Balikpapan Akan Tarik Wisatawan Bali dan Solo

 

Balikpapan, Humpro - Dinas Pariwisata Kota Balikpapan akan mencoba peluang menarik wisatawan dari Bali dan Solo untuk menambah angka kunjungan wisata. Upaya tersebut dilakukan seiring dibukanya penerbangan melalui kedua daerah tersebut menuju Balikpapan, baru-baru ini.

"Ini kesempatan kita untuk menarik mereka (wisatawan), karena sudah ada beberapa penerbangan langsung," ungkap Saiful Bahri, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Kepariwisataan Kota Balikpapan.

Saiful (sapaan akrabnya) yang ditemui Kamis pagi (30/1) di Hotel New Benakutai mengatakan untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya akan bekerja sama dengan Balikpapan Tourism Board dalam bentuk promosi wisata ke kota-kota tersebut pada tahun 2014. "Kesempatan ini akan kami manfaatkan tahun ini juga," ungkapnya

Selain menambah angka kunjungan, Pengembangan promosi ini juga untuk memberikan alternatif tujuan wisata bagi para wisatawan asing maupun domestik yang akan berkunjung ke Indonesia. "Kita manfaatkan agar wisatawan yang semula hanya ke Bali, akan kita ajak kesini juga," ungkapnya.

Kota Balikpapan memiliki cukup banyak objek wisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan, diantaranya adalah beberapa wisata pantai yaitu pantai manggar, pantai monumen, pantai polda, pantai lamaru, penangkaran buaya, makam jepang, dan sejumlah tugu-tugu peringatan. "Kita juga punya pasar kebun sayur yang digemari oleh wisatawan untuk berbelanja cinderamata," ujarnya berpromosi. (Hms/mgm)