Junjung Tinggi Fair Play, Liga Pendidikan Indonesia se Balikpapan Dimulai

 

 

Balikpapan, Humpro – Wali Kota Balikpapan H.M Rizal Effendi melakukan tendangan bola pertama pada pertandingan antara juara bertahan SMA Negeri 3 versus SMA Negeri 8, hal ini menandai dibukanya perhelatan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat SLTP SLTA se Kota Balikpapan di Lapangan Sudirman sore tadi, senin (3/2).

Sebanyak 32 tim SLTP dan 16 Tim SLTA akan bertarung memperebutkan Piala Wali Kota yang akan berlangsung dari tanggal 3 – 19 Februari di empat lapangan berbeda yakni Lapangan Sudirman, Lapangan LPM Sepinggan, Lapangan Rider serta Lapangan Dodikjur Manggar.

Dalam sambutannya Wali Kota mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta, ia juga berpesan agar menjaga sportifitas selama turnamen ini digelar. “Selamat bertanding, Jangan berkelahi atau tawuran, sesakit-sakitnya cukup dilapangan saja dan jaga kekompakan karena nanti tim terbaik yang akan dikirim ke provinsi “ jelasnya.

Wali Kota berharap nantinya di tingkat provinsi tim dari Kota Balikpapan dapat menjuarai turnamen sehingga akan mewakili Balikpapan di tingkat nasional. Untuk memotivasi pemain, ia berjanji akan memberikan bonus tambahan kepada top scorer dan pemain terbaik tiap tingkatan pada turnamen edisi ke 5 ini.

Liga Pendidikan Indonesia merupakan kompetisi sepak bola antara SLTP/sederajat, SLTA/sederajat serta Perguruan Tinggi seluruh Indonesia. Turnamen ini diselenggarakan secara bertahap, mulai dari kabupaten/kota, provinsi dan hingga tingkat nasional dengan memperbutkan Piala Presiden. (HMS/hjp)