Selamat, 18 PNS Dapat Promosi Jabatan

Balikpapan, Humpro - Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi melantik 45 orang pejabat struktural eselon III di Lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan pada Kamis malam (6/2), bertempat di Aula Kantor Wali Kota Balikpapan. Pelantikan ini merupakan bagian dari rencana Pemkot Balikpapan pada awal tahun 2014 dalam rangka penyegaran organisasi serta memenuhi jabatan kosong yang selama ini ditinggalkan oleh pejabatnya yang memasuki masa pensiun atau mendapatkan promosi.

Dari pejabat yang dilantik, diketahui 18 orang mendapatkan promosi, yakni 5 orang menempati jabatan eselon III A dan 13 orang untuk jabatan eselon III B. Sedangkan 27 pejabat lainnya bergeser untuk menempati jabatan baru pada level yang sama.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dalam sambutannya memaknai proses pelantikan sebagai upaya penyegaran organisasi di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah dalam menghadapi berbagai tantangan dan dinamika kerja pada awal tahun 2014. "Selain itu juga sebagai pembinaan karir pegawai dengan memperhatikan ketentuan kepangkatan yang berlaku," ungkap Rizal.

Dalam menempatkan para pejabat yang dilantik, lanjut Rizal, tentunya telah melalui proses penilaian oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat, red) berdasarkan kinerja, dedikasi, komitmen, serta profesionalisme yang telah diberikan oleh pejabat dalam menjalankan tugasnya.

Sebelumnya, proses mutasi telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Balikpapan pada Kamis malam (30/1) pekan lalu, terdapat 10 pejabat eselon II B yang menempati posisi baru. (Hms/mgm).

untuk melihat daftar nama pejabat yang dilantik, klik disini