Pecinta Musik Jazz Meriahkan HUT Kota

Balikpapan, Humpro – Para pecinta musik Jazz Balikpapan ikut andil dalam memeriahkan ulang tahun kota yang ke-117 dengan meluncurkan  website www.balikpapanjazzlovers.com untuk pecinta musik Jazz di Balikpapan. Balikpapan Jazz Lovers bekerjasama dengan Restoran Dandito menggelar acara yang bertajuk “Jazz Untuk Balikpapan”. Acara tersebut digelar di Lapangan Merdeka Minggu, (15/2). Acara tersebut dibuka oleh Drs. Syaiful Bahri selaku Asisten Tata Pemerintahan yang mewakili Wali Kota Balikpapan.

Dalam sambutannya Syaiful Bahri memberikan apresiasi untuk penikmat musik Jazz di Balikpapan. “Atas nama Pemerintah Kota Balikpapan, kami mendukung pendirian komunitas musik Jazz di Balikpapan ini, semoga para pencinta musik Jazz dapat menjadikan musik sebagai salah satu ajang bagi kita untuk berekspresi secara positif,” ujarnya.

Syaiful menambahkan Komunitas Jazz Lovers diharapkan dapat menjadi sarana untuk menghindari hal-hal negatif, “Dalam era saat ini, generasi muda identik dengan foya-foya, happy-happy bahkan yang paling buruk tersangkut dengan narkoba, padahal banyak kegiatan positif yang memiliki manfaat baik bagi dirinya sendiri maupun bagi lingkungannya,” ujarnya.  Lebih lanjut Syaiful menambahkan sebagai generasi penerus bangsa, pemuda Indonesia seharusnya tidak hanya bangga dengan label penerus bangsa tetapi juga harus sadar dengan apa bangsa ini diteruskan ke depannya.

Acara ini dibuka oleh penampilan band Jazz asal Balikpapan “RSKD Band” yang personilnya berisi para Dokter dan mantan pasien. Aksi mereka berhasil memakau ratusan pasang mata penonton yang memadati Lapangan Merdeka. Diharapkan melalui website tersebut komunitas Jazz Balikpapan dapat meningkatkan eksistensinya sehingga menarik masyarakat lain untuk  menikmati musik asal Negeri Paman Sam ini. (hms/tyn/ecs)