CSR PT Thiess Berikan 100 Alat Bantu Gerak

 

Balikpapan, Humpro – PT. Thiess bekerjasama dengan Yayasan Peduli Tuna Daksa memberikan 100 alat bantu gerak berupa tangan dan kaki palsu bagi warga penyandang disabilitas di Balikpapan. “Acara ini merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Thiess dalam menyambut ulang tahun Kota Balikpapan ke 117,” ungkap Presiden Direktur PT Thiess Indonesia, Roy Olsen saat membuka acara, Rabu (19/2) di Hotel Mega Lestari Balikpapan.

Roy Olsen menjelaskan bahwa mereka  ingin menjadi bagian dari perkembangan Kota Balikpapan. “Khususnya dalam bidang kesehatan masyarakat yang menjadi salah satu perhatian kami,” ujar Roy Olsen.

Menanggapi hal tersebut, Muhammad Noor selaku Asisten Administrasi Umum (Asisten III) yang mewakili Walikota Balikpapan mengatakan bahwa pemerintah menyambut baik adanya kegiatan CSR yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan di Kota Balikpapan, seperti yang dilakukan oleh PT Thiess.

“Kegiatan CSR seperti ini dapat dijadikan sarana dalam memangkas kesenjangan antara perusahaan dengan masyarakat. Dengan penyaluran CSR yang berkelanjutan dan makin meningkat, pandangan masyarakat terhadap keberadaan perusahaan akan semakin membaik,” ungkap M. Noor.

Lebih lanjut Asisten III M. Noor mengatakan pemerintah mencatat masih ada sekitar 50 persen daftar kebutuhan masyarakat yang belum terakomodir dalam APBD Kota Balikpapan. “Kami Berharap agar sinergi peran antara pemerintah dan swasta dapat terjalin dengan baik, sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat yang belum terakomodir oleh anggaran pemerintah. Hal ini tentunya dapat membantu pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan di Kota Balikpapan,” ujar M. Noor.

Sebagai informasi, donasi ini merupakan kelanjutan dari acara Jakarta Marathon pada bulan Oktober tahun lalu. Dimana pada acara Jakarta Marathon itu, PT. Thiess mensponsori karyawan beserta keluarganya untuk ikut serta dalam  kegiatan tersebut. Untuk setiap kilometer yang berhasil dicapai oleh para karyawan dan anggota keluarganya, maka PT. Thiess akan mendonasikan dana sebesar 120 ribu rupiah.

Pada acara tersebut, para karyawan PT. Thiess secara akumulatif berhasil menempuh jarak 1210 km sehingga terkumpul dana sebesar 155 juta rupiah yang digunakan untuk membeli alat bantu gerak bagi penyandang disabilitas. Acara penyerahan alat bantu gerak itu selain dilaksanakan di Kota Balikpapan, sebelumnya telah dilaksanakan juga di Kota Solo pada Januari 2014. (hms/ans/ecs, Foto : Rey)