Balikpapan Menjadi Nominator Hatinya PKK dan LBS Tingkat Nasional

 

Balikpapan, Humpro – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) mengadakan lomba HATINYA (Halaman, Asri, Teratur, Indah, dan Nyaman red) PKK dan LBS (Lingkungan Bersih Sehat, red) tingkat nasional. Kota Balikpapan menjadi salah satu nominator dalam lomba ini.

Pada Kamis (20/2) tim penilai tingkat nasional yang terdiri dari tiga orang, yaitu Ida Farida selaku ketua tim penilai, Ervina Risyanti, dan Mamik Sudomo mengunjungi Rumah Jabatan Walikota Balikpapan. Maksud kunjungan mereka adalah untuk bertemu dengan ketua PKK Kota Balikpapan, Hj. Arita Rizal Effendi dan melihat presentasi serta melakukan peninjauan terhadap dua kelurahan yang dilombakan. Dalam lomba HATINYA PKK Balikpapan diwakili oleh Kelurahan Margomulyo dan untuk LBS diwakili oleh Kelurahan Sepinggan.

Untuk lomba LBS tingkat kota, Balikpapan akan bersaing dengan Kota Metro Lampung, Tanjung Pinang, Pasuruan, Jakarta Pusat, dan Singkawang. Sedangkan untuk lomba Hatinya PKK, Balikpapan akan bersaing dengan Kota Prabumulih, Jakarta Barat, Serang, Pangkal Pinang, dan Sukabumi.

Saat menyambut kehadiran tim penilai tingkat nasional,  Walikota Balikpapan, H.M Rizal Effendi, SE mengatakan dirinya sangat senang karena Balikpapan menjadi nominator dalam dua lomba sekaligus. Dalam sambutannya, Walikota Rizal Effendi menyampaikan bahwa Balikpapan menjadi baik seperti sekarang ini karena program yang baik dan partisipasi aktif dari masyarakatnya, “Berbagai program telah mencapai lebih dari 80% yang membuat kota semakin baik. Perda dan Perwali pun dibuat untuk memperkuat kota”, ujarnya.

Walikota Rizal Effendi juga memperkenalkan Pepaya Mini Balikpapan yang merupakan ikon baru Kota Balikpapan serta Nanas Balikpapan sebagai progres kemandirian pangan di Kota Balikpapan. Progres kemandirian pangan ini dilakukan agar Balikpapan menjadi kota terbaik di Indonesia, “Mari wujudkan Balikpapan menjadi kota terbaik yang beriman”, ajak Walikota. (hms/tyn)