BPK RI Tinjau Pembagian BSM Di Balikpapan

 

Balikpapan, Humpro – Gedung Balikpapan Sport Convention Centre (BSCC) Dome, Balikpapan dipadati oleh banyak orang yang hadir dalam acara Peninjauan Bantuan Siswa Miskin (BSM) di Kota Balikpapan pada Jumat (21/2). Hadirin terdiri dari Walikota Balikpapan, Gubernur serta Wakil Gubernur Kaltim, BPK RI, Pejabat Kalimantan Utara (Kaltara), pejabat daerah Kota Balikpapan, serta siswa dan siswi dari Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas di Balikpapan.

Peninjauan dilakukan oleh Anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang diwakili Dr. Rizal Djalil.  Menurut Rizal Djalil kedatangannya ke Balikpapan bertujuan untuk memastikan penyebaran bantuan negara yakni beasiswa agar tepat sasaran, tepat cara, dan tepat waktu kepada yang membutuhkan. “Hal ini agar setiap orang dapat mengenyam pendidikan minimal sekolah menengah sehingga  menciptakan tenaga terampil untuk memajukan Indonesia kedepannya,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Walikota Balikpapan, H.M. Rizal Effendi, SE menyambut baik kedatangan semua orang  dan bahagia dengan adanya bantuan negara ini, “Terima kasih saya sampaikan kepada semua yang hadir dalam acara ini, saya senang sekali jika semua anak khususnya di Balikpapan ini dapat mengenyam pendidikan”, ujarnya. Walikota Rizal Effendi juga menambahkan agar acara peninjauan dapat berlangsung dengan baik dan lancar, “Semoga acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta kita semua yang hadir diberi kesehatan”, tambahnya.

Kemeriahan acara semakin terlihat ketika penyanti dangdut kondang Ikke Nurjanah menyanyikan lima buah lagu untuk menghibur tamu undangan yang hadir. Di akhir acara dilakukan penyerahan sertifikat BSM dari Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah kepada Walikota Balikpapan serta dari Gubernur Kaltim kepada para murid yang menerima bantuan. (hms/tyn)