Walikota Bagikan 117 Paket Untuk Ibu Hamil

Balikpapan, Humpro – Sebanyak 117 ibu hamil memadati Ballroom Hotel Le Grendeur Balikpapan. Hal tersebut berkaitan dengan peringatan HUT Kota Balikpapan ke 117 sehingga lembaga sosial Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) Balikpapan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Balikpapan mengadakan talkshow bertema ‘Sehatkan Ibu, Sehatkan Generasi Penerus Bangsa’ pada Sabtu (22/2). Selain talkshow, terdapat 117 paket yang dibagikan langsung oleh Walikota Balikpapan, H.M Rizal Effendi, SE dan Kepala PKPU Balikpapan, Muhammad Andani.

Acara dibuka dengan sambutan Walikota Balikpapan Rizal Effendi. Dalam sambutannya, Rizal Effendi berpesan kepada para peserta yang hadir agar senantiasa menjaga kesehatan agar kelak anak yang dilahirkan sehat dan sempurna, “Merawat anak adalah tanggung jawab ibu dan bapak dan pemerintah berharap agar segala sesuatu yang berkenaan dengan proses kelahiran berjalan lancar dan bayinya sehat”, ujarnya.

Pemerintah juga menyarankan agar para orang tua rajin pergi ke posyandu serta memeriksakan kandungan ke dokter atau bidan agar tujuan sehat ibu dan anak tercapai. Sehatnya ibu dan anak tersebut selaras dengan visi Kota Balikpapan menjadi kota sehat. “Untuk menuju kota sehat, kita harus menjaga agar ibu lahir selamat, bayi yang dilahirkan sempurna dan gizinya terpenuhi”, jelas Walikota Rizal Effendi.

Lebih lanjut pemerintah terus menegaskan agar program ASI eksklusif dan penataan waktu kelahiran melalui program Keluarga Berencana (KB) terus dilakukan agar bayi sehat, berat badan cukup, dan dapat menjadi keluarga bahagia. (hms/tyn)

 

 

lembaga sosial yang bernama Pos Keadilan Peduli Ummat. - See more at: http://www.pkpu.or.id/about-us/history/#sthash.3bpwIErJ.dpuf
lembaga sosial yang bernama Pos Keadilan Peduli Ummat. - See more at: http://www.pkpu.or.id/about-us/history/#sthash.3bpwIErJ.dPKPU Balikpapan, Muhammad Andani.Acara dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-qur’an yang dilanjutkan dengan sambutan Walikota Balikpapan Rizal Effendi. Dalam sambutannya, walikota  berpesan  kepada ibu-ibu dan suami agar senantiasa menjaga kesehatan agar kelak anak yang dilahirkan sehat dan sempurna, “Merawat anak adalah tanggung jawab ibu dan bapak dan pemerintah berharap agar segala sesuatu yang berkenaan dengan proses kelahiran berjalan lancar dan bayinya sehat”, ujarnya.Pemerintah juga menyarankan agar para orang tua rajin pergi ke posyandu serta memeriksakan kandungan ke dokter dan bidan agar tujuan sehat ibu dan anak tercapai. Sehatnya ibu dan anak tersebut selaras dengan visi Kota Balikpapan menjadi kota sehat. “Untuk menuju kota sehat, kita harus menjaga agar ibu lahir selamat, bayi yang dilahirkan sempurna dan gizinya terpenuhi”, jelas Rizal Effendi.Lebih lanjut pemerintah terus menegaskan agar program ASI eksklusif dan penataan waktu kelahiran (KB) terus dilakukan agar bayinya sehat, berat badan cukup, dan dapat menjadi keluarga bahagia. (hms/tyn)