Penutupan Bulan K3 Nasional Kota Balikpapan

Balikpapan, Humpro – Rangkaian kegiatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2014 di Kota Balikpapan resmi ditutup. Didampingi anggota Muspida dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menutup secara resmi pelaksanaan Bulan K3 di Kota Balikpapan.

 

Acara penutupan Bulan K3 yang berlangsung di Patra Beach Kilang Mandiri, Rabu (26/2) malam, kian meriah ketika masing-masing perusahaan yang berpartisipasi dalam pelatihan K3 menunjukkan kebolehannya dengan menampilkan atraksi yel-yel dan opera.

Dalam sambutannya, Wali Kota Balikpapan menghimbau kepada seluruh peserta K3 untuk dapat mengimplementasikan pelatihan ini dengan maksimal di dunia kerja. “Dengan penerapan aturan K3 secara maksimal maka dapat menekan tingkat kecelekaan kerja atau zero accident, sehingga dapat tercipta kondisi lingkungan kerja yang aman, sehat dan selamat serta proses produksi yang optimal, guna peningkatan produktivitas perusahaan maupun produktivitas nasional,” ujarnya.

Wali Kota juga menambahkan bahwa kegiatan pelatihan K3 ini memberikan banyak manfaat bagi dunia kerja, khususnya untuk perusahaan-perusahaan produksi di Kota Balikpapan. Pada kesempatan yang sama, Wali Kota secara resmi menunjuk Chevron Indonesia Company sebagai koordinator penyelenggaraan Bulan K3 tahun depan.

Di akhir acara Wali Kota menyerahkan piagam Penghargaan Zero Accident kepada 36 perusahaan dan Penghargaan Sistem Manajemen K3 kepada tiga perusahaan di Kota Balikpapan.

Selaras dengan tema utama peringatan Bulan K3 Nasional tahun 2014 yaitu Wujudkan Budaya K3 untuk Menjamin Stabilitas Usaha dalam Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional, semua rangkaian kegiatan dalam Bulan K3 dimaksudkan untuk menanamkan dan menumbuhkan kesadaran bagi kita semua pentingnya penerapan K3 secara konsisten dan terus menerus. (hms/ecs)