Wali Kota: Jadikan HUT Kota Sebagai Momentum Penyelesaian Masalah Kota

Balikpapan, Humpro – Seminar dalam rangka hari jadi Kota Balikpapan ke-117 dengan tema “Bangun Terus Balikpapan Sebagai Kota Nyaman Dihuni” diadakan di Lamin Ballroom Benakutai Balikpapan (27/2). Bertindak sebagai koordinator acara adalah Keluarga Alumni Mahasiswa Gadja Mada (Kagama) yang turut mengundang pembicara Prof. Djamaludin Ancok, Ph.D MM-UGM Yogyakarta, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, jajaran Muspida dan Kepala SKPD Kota Balikpapan.

 

Wali Kota Balikpapan membuka sambutan dengan membacakan SMS yang diterimanya. SMS tersebut berbunyi “Pak Wali, gimana kota kita mau menjadi kota layak huni, sedangkan listrik selalu padam”. Menyikapi SMS tersebut Wali Kota memberikan pandangan kepada seluruh peserta seminar tentang keterbatasan distribusi energi listrik di Kalimantan Timur khususnya Kota Balikpapan.

Wali Kota meminta kepada seluruh peserta seminar untuk bersama-sama mencari solusi tentang permasalahan kota, “Kota layak huni merupakan kota yang diidam-idamkan seluruh masyarakat, tetapi realisasinya tidak mudah. Tugas kita sekarang bagaimana merumuskan segala permasalahan kota untuk segera dibenahi, jadikan HUT kota ke- 117 ini sebagai momentum penyelesaian masalah yang terjadi belakangan ini”, paparnya.

Tema peringatan HUT ke-117 Kota Balikpapan tahun 2014 adalah “Bangun Terus Balikpapan Menuju Kota Nyaman Dihuni”. Tema ini mengandung makna ajakan dan seruan bagi seluruh masyarakat Balikpapan untuk terus bersama-sama berpartisipasi dan mengambil peran dalam mewujudkan pembangunan Kota Balikpapan yang nyaman dihuni.

Balikpapan sebagai kota besar dan modern, yang ditopang berbagai bentuk infrastruktur kota, di tuntut dalam pembangunan yang berwawasan lingkungan. Karena dengan memberikan perhatian dan kebijakan yang berpihak pada lingkungan. dipastikan kota akan berjalan langgeng hingga anak cucu kita. (hms/ecs/tyn)