Pererat Silaturahim, DPRD Kabupaten Bandung Barat dan Kota Banjarmasin Lakukan Kunker ke Pemkot Balikpapan

 

Balikpapan, Humpro – Dalam rangka meningkatkan kinerja kerja dan mempererat tali silahturahmi dengan Pemerintah Kota Balikpapan, Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin dan Komisi A DPRD Kabupaten Bandung Barat melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Balikpapan, Rabu (26/2). Acara yang dibuka oleh Drs. Syaiful Bahri selaku Assisten Tata Pemerintahan mewakili Walikota Balikpapan ini berlangsung di Auditorium Pemkot Balikpapan dan dihadiri oleh 30 orang perwakilan dari Komisi A DPRD Kabupaten Bandung Barat dan Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin serta beberapa perwakilan kepala dinas di instansi Pemerintah Kota Balikpapan.

Pada kesempatan kali ini, rombongan Komisi A DPRD Kab. Bandung Barat dipimpin oleh Iwan K.S selaku Ketua Komisi A DPRD Kab. Bandung Barat dan rombongan Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin dipimpin oleh Marsyid, S.Pd selaku Ketua Komisi IV DPRD Kota banjarmasin pada pertemuan tersebut.

Drs. Syaiful Bahri selaku Assisten 1 Pemerintah Kota Balikpapan memaparkan mengenai gambaran umum Kota Balikpapan secara keseluruhan. Ia juga menambahkan mengenai prestasi-prestasi yang telah berhasil didapatkan oleh Kota balikpapan. “Tahun 2013 lalu Balikpapan berhasil mendapatkan Piala Adipura yang ke-17 dan 9 Panji Penghargaan dalam Rangka HUT Provinsi. Hal ini merupakan pencapaian yang membanggakan untuk masyarakat Balikpapan,” jelasnya.

Lis Megawati salah satu perwakilan dari Komisi A DPRD Kab. Bandung Barat memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kota Balikpapan terlepas dari prestasi-prestasi yang telah didapatkan kota dengan slogan Ku Bangun, Ku Jaga, Ku Bela ini. “Saya mewakili rekan-rekan dari Komisi A DPRD Bandung Barat memberikan apresiasi terhadap Pemkot Balikpapan atas perwali no. 12 yang melarang penambangan batu bara di Kota Balikpapan, walaupun disini memiliki potensi yang sangat besar akan hal itu,” ungkapnya.

Dalam kunjungan kerja kali ini juga dilakukan diskusi diantara ketiganya. Hal ini dimaksudkan untuk saling berbagi dan bertukar informasi mengenai daerahnya masing-masing, dengan tujuan agar kelebihan yang dimiliki salah satu daerah dapat menjadi inspirasi untuk memperbaiki kekurangan pada daerah lainnya.

Drs. Syaiful Bahri selaku asissten 1 menambahkan agar kunjungan kerja seperti ini dilakukan secara berkala agar hubungan baik tetap terjaga. Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Komisi A Kabupaten Bandung Barat dan Komisi IV Kota Banjarmasin  kepada Pemerintah Kota Balikpapan yang diwakili Drs. Syaiful Bahri selaku Assisten 1. Begitu juga sebaliknya, dari Pemerintah Kota Balikpapan yang diwakili Assisten 1, Drs. Syaiful Bahri kepada Komisi A Kabupaten Bandung Barat dan Komisi IV Kota Banjarmasin. (hms/ans)