Semarak Fashion Carnival Dan Pawai Lampion Meriahkan Hut Kota


Balikpapan, humpro – Malam minggu di Balikpapan pada (1/3) terasa berbeda. Hal tersebut dikarnakan warna warni mobil lampion yang menghiasi Lapangan Merdeka. Mobil lampion tersebut merupakan peserta Carnival Lampion Fashion dan CGH. Dalam karnival yang juga mempertontonkan model-model dengan kostum nan cantik dan peserta CGH peduli lingkungan tersebut, tampak hadir Walikota Balikpapan, H.M Rizal Effendi, SE beserta segenap pejabat muspida.

Fashion Carnival, pawai lampion, dan CGH on the street dimulai pukul 19.30 dengan laporan dari petugas kepolisian kepada Walikota Balikpapan yang menandai dimulainya acara tersebut. Tampak 20 mobil berhiaskan lampion dan pernak pernik indah melintas di hadapan Pemerintah Kota dan masyarakat Balikpapan yang membuat suasana menjadi meriah. Tidak kalah menarik, 25 model dari dalam maupun luar Kota Balikpapan memeragakan berbagai kostum yang unik dan menarik. Rute yang dilalui para peserta fashion carnival, pawai lampion dan CGH on the street dimulai dari Lapangan Merdeka sampai di bundaran Tugu Australia.

Carnival ini tidak hanya menghibur dengan pesona lampion dan model yang mengenakan kostum unik saja, namun juga aksi peduli lingkungan yang ditekankan kepada seluruh masyarakat Kota Balikpapan. Sebanyak 16 peserta dari berbagai sekolah di Kota Balikpapan  mulai  tingkat SD hingga SMA yang membangkitkan semangat masyarakat untuk senantiasa peduli akan lingkungan. Semarak yel-yel peduli lingkungan yang mereka sajikan menutup Carnival Lampion Fashion dan CGH tahun 2014. (hms/tyn)