Peserta Balikpapan Fair 2014 Membludak

Balikpapan, Humpro – Rangkaian acara HUT Kota Balikpapan ke-117 masih terus berlanjut. Bekerja sama dengan Tiga Warna Production, Panitia hari jadi Balikpapan menggelar Balikpapan Fair 2014 yang berlangsung selama 5 hari (5 – 9 Maret) di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC Dome). Dan pada Rabu (5/3) Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi membuka secara resmi acara tersebut.

 

Balikpapan Fair yang merupakan salah satu ajang promosi bagi usaha mikro, kecil dan menengah sekaligus sarana rekreasi bagi pengunjung dan masyarakat Balikpapan dan sekitarnya, tahun ini diikuti oleh ratusan peserta yang tidak ada hanya berasal dari seputar Kota Balikpapan. Stand Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, Jawa Tengah, dan Jawa Timur serta daerah-daerah lainnya di Kalimantan Timur tampak sebagai peserta yang mengisi 80 stand indoor yang disediakan panitia. Bahkan puluhan stand outdoor yang disediakan pun tampak penuh terisi.

Tiga Warna Productions selaku panitia penyelenggara mengaku Balikpapan Fair tahun ini mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. “Balikpapan Fair kali ini sangat ramai, banyak peserta dari luar daerah yang ikut meramaikan acara ini. Kita kedatangan tamu jauh dari Aceh dan dari daerah-daerah lain seperti Gunung Kidul, Jawa Tengah bahkan Takalar Sulawesi juga ikut berpartisipasi dalam acara ini,” ujarnya.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan Ike Agung selaku Direktur Tiga Warna Production atas terselenggaranya acara ini, “Kepada pihak-pihak yang terlibat dalam Balikpapan Fair 2014, Saya ucapkan terima kasih, semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar. Di akhir acara nanti tolong lakukan evaluasi agar acara ini bisa terus berlangsung ditahun-tahun berikutnya,” paparnya.

Menutup acara pembukaan, Wali Kota melalukan pemotongan pita yang menandai peresmian acara yang menjadi  salah satu agenda tetap dalam memperingati hari jadi Kota Balikpapan. (hms/ecs)