Kontribusi Keluarga Besar Maritim Untuk Kota Balikpapan

Balikpapan, Humpro – Dengan mengangkat tema Peranan Unsur Maritim Dalam Menyongsong Iklim Bisnis Maritim di Balikpapan yang Prospektif, Kamis (6/3) Keluarga Besar Maritim Balikpapan menggelar Bussines Gathering di Hotel Grand Tiga Mustika Balikpapan.

 

Membuka acara tersebut, Danlanal Balikpapan sekaligus Ketua Panitia acara kali ini, Kolonel Laut Ariantyo Condrowibowo mengatakan bahwa dengan Kota Balikpapan berkembang semakin pesat dan cepat. Untuk itu pihaknya ingin turut serta berkonstribusi dalam berpartisipasi dalam proses perkembangan Balikpapan khususnya dalam kegiatan bisnis dan juga industri.

“Kami sebagai Keluarga Besar Maritim Balikpapan ingin turut serta berperan besar untuk kota minyak ini, khususnya dalam kegiatan bisnis di bidang kemaritiman,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Suseno, ATD yang hadir mewakili Wali Kota Balikpapan menyampaikan bahwa terkait dengan usia Kota Balikpapan yang saat ini telah mencapai 117 tahun,  bersama dengan seluruh stakeholder di kota ini Pemerintah Kota Balikpapan terus berusaha untuk menjadikan kota ini menjadi kota yang nyaman dihuni, sejalan dengan visi Kota Balikpapan.

“Penataan Kawasan Pelabuhan Semayang yang telah dilakukan bersama Pelindo, Keluarga Maritim, Syah Bandar dan juga instansi terkait lainnya merupakan salah satu usaha yang dilakukan Pemerintah Kota Balikpapan bersama stakeholder nya dalam mewujudkan kota yang layak dihuni,” ujar Suseno.

“Karena itu melalui kesempatan ini, Pemerintah Kota Balikpapan menyampaikan terima kasih atas partisipasi dari seluruh stakeholder khususnya kepada Keluarga Besar Maritim Kota Balikpapan dan juga instansi lainnya yang telah turut serta berkonstribusi dalam pembangunan kota yang kita cintai ini,” lanjut Suseno ATD.

Untuk menjadikan Kota Balikpapan sebagai kota yang layak dihuni, Pemerintah Kota Balikpapan sangat membutuhkan partisipasi dan kontribusi dari seluruh elemen masyarakat yang berada di Balikpapan untuk bersama-sama dan bekerja keras untuk mewujudkannya.

“Kota yang layak huni merupakan kota yang didam-idamkan seluruh masyarakat, tetapi untuk mewujudkannya bukanlah hal yang mudah dan dapat dilakukan dengan jangka waktu yang sebentar, oleh karena itu, atas nama Pemerintah Kota, Saya mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Balikpapan untuk bersama-sama mewujudkan kota ini sebagai kota yang nyaman dihuni baik bagi penduduknya maupun baggi tamu-tamu yang berkunjung ke kota tercinta kita ini,” ujar Suseno mengakhiri sambutannya.(hms/ans)