11 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan Dilantik

Balikpapan, Humpro - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan  Keluarga (TP-PKK) Kota Balikpapan Hj Arita Rizal Effendi melantik 11 Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan dan kelurahan yang juga didaulat sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Rabu (12/3).

Acara pelantikan yang berlangsung di Aula Sekretariat TP PKK, Jl Ruhui Rahayu disaksikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP2KB) Balikpapan, Ir Sri Wahyuningsih Map, Kasi Pendidikan Masyarakat Disdik Drs Buntoro MMPd, camat dan lurah selaku pembina PKK dan pengurus PKK kota lainnya.

Dalam pelantikan dan serah terima itu 11 orang yang mendapatkan amanah antara lain Pembina Tim Penggerak PKK kecamatan Balikpapan Tengah Boedi Liliono sekaligus istri sebagai ketua PKK kecamatan, ketua PKK kelurahan Karang Jati, Mekar Sari, Margo Mulyo, Baru Ilir, Baru Tengah, Batu Ampar, Damai, Damai Baru, Gunung Bahagia dan Teritip.

“Semoga dengan adanya ketua Tim Penggerak PKK yang baru ini, secara bersama-sama bisa sinergi mensukseskan 10 program pokok PKK. Ibu PKK juga bisa membawakan diri dengan baik di tengah-tengah pengurus dan masyarakat,”  kata Hj Arita Rizal Effendi dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut Arita juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada mantan Camat Balikpapan Tengah Hasbullah Helmi dan Ibu Endang Kusbangdini, Lurah Unggul Wijaya dan Ibu Suharti, Lurah Arsulu Chairi dan Ibu Rusnah Azizah, Lurah Suriansyah dan Ibu Sila Sisiana, Lurah Surianto dan Ibu Siti Fatimah serta Lurah Zulkifli dan Ibu Susiana atas partisipasi dan telah memberikan kemajuan PKK di masyarakat.

“Dengan kerjasama yang baik, PKK Kota terus berprestasi dengan meraih Panji Keberhasilan 10 Program Pokok PKK dan HKG ditingkat Provinsi dan Nasional. Tahun 2014 ini, kita juga sudah masuk di level Nasional pada lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) dan Hatinya PKK,” jelasnya.

Pelantikan yang ditandai dengan penandatanganan naskah, Istri Camat dan lurah juga dilantik sebagai Bunda PAUD yang ditandai dengan pemasangan syal Bunda PAUD dari Disdik Balikpapan. Khusus fungsi sebagai Bunda PAUD, Arita menegaskan peranan PAUD sangat penting. Penting lantaran bisa meningkatkan kualitas pendidikan anak sebagai bekal pendidikan selanjutnya, serta mampu mengatasi berbagai tantangan dan kehidupan yang dijalani. “Merangkap sebagai bunda PAUD, agar senantiasa berupaya optimal meningkatkan kualitas lembaga dan pengajar PAUD,” terangnya.