17 Maret Disdukcapil Kota Balikpapan Resmi Tempati Gedung Baru

Balikpapan, Humpro – Renovasi gedung Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Balikpapan di Jl. MT Haryono telah rampung. Dijadwalkan pada Senin (17/3) Wali Kota Balikpapan akan meresmikan penggunaan gedung berlantai 4 ini.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakot Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengungkapkan bahwa  gedung baru tersebut nantinya akan dipergunakan oleh Disdukcapil dan Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluaga Berencana (BPMPPKB) Kota Balikpapan.

“Untuk diketahui masyarakat bahwa dengan diresmikannya gedung tersebut pada 17 Maret besok,  maka seluruh kegiatan perkantoran dan pelayanan masyarakat oleh Disdukcapil yang semula berada di Squash Stadium dan BPMPPKB yang semula di JL. Kilat akan berpindah ke gedung tersebut,” ungkap Sudirman.

Sudirman juga menambahkan bahwa fasilitas untuk pelayanan masyarakat yang tersedia di lantai 1 gedung tersebut tersedia dengan lebih baik. “Ruang pelayanan di gedung ini mempunyai fasilitas yang lebih representatif  dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melakukan pengurusan administrasi kependudukan dan keperluan lainnya di Disdukcapil, termasuk untuk lansia dan kaum difable (penyandang cacat),” lanjutnya.

Namun Sudirman mengakui bahwa fasilitas parkir di  gedung ini belum sepenuhnya selesai. “Mohon masyarakat maklum atas belum tersedianya fasilitas parkir yang memadai di gedung ini. Untuk kendaraan roda 2 dapat parkir di halaman gedung, tetapi untuk kendaraan roda 4 sementara disediakan fasilitas untuk parkir di lahan milik PDAM diseberang gedung,” pungkas Sudirman.(hms)