Wali Kota: “Karang Taruna bisa menjadi pionir dalam memajukan masyarakat Balikpapan"

Balikpapan, Humpro – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Sabtu (15/3) secara resmi melantik kepengurusan Karang Taruna Kota Balikpapan. Acara pelantikan yang berlangsung di  Ballroom The New Benakutai Hotel disaksikan pula oleh Muspida dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada kepengurusan Karang Taruna yang baru saja dilantik. Secara khusus Wali Kota  juga mengungkapakan bahwa Karang Taruna merupakan salah satu mitra pemerintah dalam pembangunan. “Karang Taruna merupakan organisasi sosial sebagai wadah pengembangan para pemuda. Di zaman Orde Baru Karang Taruna telah menjadi pilar penting di masyarakat dalam menyosialisasikan dan melaksanakan program-program pemerintah. Kami berharap Karang Taruna Kota Balikpapan bisa menjadi pionir dalam memajukan masyarakat Balikpapan,” ujarnya.

Kepengurusan Karang Taruna Kota Balikpapan yang dilantik Sabtu lalu diketuai oleh Muhaimin, MT dan H. Makmur sebagai Sekretaris. Dalam sambutannya Muhaimin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Balikpapan dan seluruh unsur pendukung Karang Taruna Balikpapan.  “Dukungan dari pemerintah sangat kami harapkan untuk bersama-sama memajukan Kota Balikpapan. Gaung Karang Taruna harus tetap disosialisasikan, karena peranannya masih kurang dibandingkan Karang Taruna di daerah-daerah lain, khususnya Pulau Jawa. Semoga dengan pelantikan ini seluruh anggota Karang Taruna Kota Balikpapan dapat lebih aktif menjalankan program-programn yang telah ditentukan,” ujar Muhaimin.

Karang Taruna sebagai mitra kerja dari pemerintah diharapkan bekerja secara kredibel dan memiliki manajemen yang baik. Karang Taruna akan menjadi kekuatan yang dominan dalam pembangunan, serta akan mampu mendorong kemajuan pembangunan di kelurahan-kelurahan dan Kota Balikpapan pada umumnya. (hms/ecs)