Bandar Udara Baru Harus Bisa Membangun Peradaban Baru yang Harmonis

Balikpapan, Humpro – Pengoperasian terminal baru Bandar Udara International Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan resmi dibuka. Penerbangan perdana dilakukan oleh 94 anak yatim dari 1000 anak yatim yang diundang untuk mengikuti doa syukur bersama atas pengoperasian terminal baru tersebut. Acara yang berlangsung pada tanggal 21-22 Maret ini dihadiri oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi beserta Danlanud Balikpapan. Sedangkan pada hari kedua Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak didampingi jajaran Muspida Kota Balikpapan berkesempatan hadir pada acara tersebut.

 

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada PT. Angkasa Pura I dan seluruh pihak yang terkait dalam pembangunan sampai dengan pengoperasian bandar udara tersibuk di Kalimantan ini. “Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan serta pengoperasian bandar udara baru kita ini, bandar udara yang sangat megah dengan fasilitas yang baik ini semoga dapat memberikan pelayanan yang baik pula untuk masyarakat. Gedung semegah ini sayang bila tidak dirawat dan dijaga, kewajiban kita semua untuk menjaganya. Selain, itu saya mengingatkan untuk bangunan Mushola pastikan mudah dijangkau oleh pengunjung,” ujarnya.

Wali Kota juga menambahkan bahwa bandar udara yang baru ini akan membangun peradaban baru, peradaban yang diharapkan dapat berjalan harmonis. “Mari kita bangun peradaban baru yang harmonis di bandar udara ini. Dan rute penerbangan semoga bisa ditambah, misalnya rute ke Australia karena banyak anak-anak kita yang bersekolah disana,” tambahnya.

Acara yang diselenggarakan oleh Angkasa Pura bekerjasama dengan PT. Garuda Indonesia ini dipusatkan tepat dipintu keberangkatan terminal baru bandar udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan. Pengoperasian perdana ini diadakan secara sosial dengan mengundang lebih kurang 1000 anak yatim yang berbaur dalam syukur melalui doa bersama. (hms/ecs)