Seleksi Pemilihan Pemuda Pelopor Kota Balikpapan, Provinsi & Nasional

Balikpapan, Humpro – Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Diporabudpar) Kota Balikpapan membuka kesempatan bagi Pemuda-Pemudi Kota Balikpapan untuk mengikuti seleksi Pemilihan Pemuda Pelopor Tahun 2014. Disampaikan kepada seluruh Pemuda-Pemudi Kota Balikpapan yang sehat, cerdas, inovatif, kreatif dan berdaya guna bagi lingkungan tempat tinggal, daerah dan bangsa.

Adapun pelaksanaannya sebagai berikut:

  1. Pendaftaran dilaksanakan pada tanggal 13 Maret sampai dengan 14 Mei 2014, bertempat di kantor Disporabudpar Kota Balikpapan (Tennis Stadium) Jl. MT. Haryono Dalam Kelurahan Sungai Nangka Balikpapan. Pelaksanaan pendaftaran pukul 08.00 s.d 16.00 WITA.
  2. Bidang kepeloporan meliputi Bela Negara, Kewirausahaan, teknologi tepat guna, sosial budaya dan kelautan
  3. Seleksi administrasi dilaksanakan pada tanggal 15 s.d 21 Mei 2014, bertempat di kantor Disporabudpar Kota Balikpapan (Tennis Stadium) Jl. MT. Haryono Dalam Kelurahan Sungai Nangka Balikpapan.
  4. Pengumuman lulus administrasi diumumkan pada tanggal 22 s.d 23 Mei 2014, bertempat di kantor Disporabudpar Kota Balikpapan (Tennis Stadium) Jl. MT. Haryono Dalam Kelurahan Sungai Nangka Balikpapan.
  5. Kunjungan penilaian dilaksanakan pada tanggal 27 s.d 28 Mei 2014, bertempat di lokasi penilaian kepeloporan.
  6. Pengumuman dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2014 bertempat di kantor Disporabudpar Kota Balikpapan (Tennis Stadium) Jl. MT. Haryono Dalam Kelurahan Sungai Nangka Balikpapan.
  7. Persyaratan :

a)      Warga negara Indonesia, berusia 16 s.d 30 tahun

b)      Sehat jasmani dan rohani (surat keterangan dokter)

c)      Tidak pernah melakukan perbuatan tercela atau merugikan masyarakat atau lingkungan

d)     Tidak berstatus pegawai Pemerintahan, tidak sedang mendapatkan beasiswa atau penugasan penelitian dari instansi/lembaga, serta bukan peserta PSP3 atau purna PSP3

e)      Memiliki suatu karya nyata dibidang Kepeloporan yang dilaksanakan secara konsisten dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta mampu memberikan nilai tambah pada aspek kehidupan masyarakat

f)       Memiliki prestasi/tindakan karya nyata baik berupa aktivitas nyata terhadap “kemanusiaan dan lingkungan” atau menciptakan alat/sistem yang bermanfaat bagi lingkungan tempat tinggal, daerah dan bangsa

g)      Mendapatkan pengakuan dari Pemerintah atas prestasi dan kontribusi karya nyata dibidang yang dipelopori

h)      Kepeloporan yang dicapai telah diimplementasikan paling sedikit selama waktu dua tahun.

Demikian pengumuman ini disampaikan, antusias dari Pemuda-Pemudi Kota Balikpapan untuk mengikuti tes ini sangat diharapkan. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bung Dony di nomor Telp. 0896-8180-4193 atau Bung Agung di nomor Telp. 0813-5048-5998, penanggung jawab pelaksana Irfan Taufiq Kepala Bidang Pemuda Olahraga. (hms/ecs)