Wakil Balikpapan Utara Maju ke Tingkat Provinsi

Balikpapan, Humpro – Pasangan H. Ruddi Effendi Kabil dan Hj. Emiel Rachmilawati yang merupakan pasangan Keluarga Sakinah perwakilan Kecamatan Balikpapan Utara, Rabu (2/4) terpilih sebagai Keluarga Sakinah Teladan I Kota Balikpapan Tahun 2014. Berhasil meraih nilai sebesar 3.644, pasangan ini unggul dari lima pasangan lainnya dari masing-masing kecamatan di  Kota Balikpapan.

 

Sementara itu terpilih sebagai Teladan II adalah pasangan H. Syahrir HM Taher dan Hj. Fitriani wakil dari dari Kecamatan Balikpapan Barat. Tim penilai Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Kota Balikpapan Tahun  2014 yang dipimpin oleh Drs. H. Alfi Taufik, MM memberikan score 3.622 kepada pasangan usahawan dan politisi ini.  Sedangkan Teladan III ditempati oleh pasangan HM Rusli A dan Hj. Noor Hasanah M dari Balikpapan Timur.

Dalam laporannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan Drs. H. Syaifi selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa penilaian untuk seleksi Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Kota Balikpapan, yang salah satu persyaratannya adalah  pasangan telah berumah tangga lebih dari 30 tahun, dilakukan pada tanggal 10 – 16 Maret di kediaman masing-masing peserta. Selanjutnya bagi pasangan yang terpilih akan maju ke tingkat yang lebih tinggi.

“Bagi pasangan yang terpilih sebagai Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Kota Balikpapan selanjutnya akan mewakili Kota Balikpapan untuk Pemilihan Keluarga Sakinah Tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Mudah-mudahan di tingkat provinsi bisa menang lagi dan menjadi wakil Kaltim di tingkat nasional. Sudah 2 tahun ini Balikpapan selalu mewakili Kaltim di tingkat nasional,” ujar Syaifi.  “Tim penilai dari provinsi akan melakukan penilaian di Balikpapan pada tanggal 26-27 Apri 2014,” lanjutnya.

Syaifi juga mengungkapkan bahwa keenam pasangan ini dapat dijadikan contoh dan teladan bagi pasangan lainnya di Balikpapan untuk membina rumah tangga menjadi keluarga sakinah. “Memang hanya pasangan Teladan I yang akan kami kirim ke tingkat provinsi, namun ini tidak berarti bahwa lima pasangan lainnya bukan teladan. Mereka tetap teladan dan kita bisa belajar dari mereka,” ungkap Syaifi.

Pada acara yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Balikpapan Rabu kemarin, Wali Kota Balikpapan yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum melakukan Pengukuhan Keluarga Sakinah Tingkat Kota Balikpapan Tahun 2014 bagi keenam pasangan tersebut.(hms/tim liputan)