Balikpapan Utara Raih Juara Umum MTQ ke-44

Balikpapan, Humpro – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke - 44 Kota Balikpapan telah berakhir. Perlombaan membaca ayat suci Al-Qur’an yang berlangsung selama 5 hari ini secara resmi ditutup oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi di Lapangan Fony, Kecamatan Balikpapan Barat, Selasa (23/4). Dalam kesempatan ini Wali Kota juga menyematkan piagam penghargaan kepada peserta terbaik. Tahun ini Kecamatan Balikpapan Utara keluar sebagai juara umum MTQ tingkat kota.

 

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta/kafilah, panitia pelaksana, Kementerian Agama dan Ormas Islam serta semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan MTQ ke-44 ini. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat pada pergelaran MTQ ke-44 ini, dan saya ucapkan selamat atas keberhasilan peserta dari Kecamatan BalikpapanUtara yang keluar sebagai juara umum,” ujarnya.

Wali Kota Rizal Effendi juga berpesan kepada para juara, hendaknya momen ini dapat dijadikan pemicu semangat agar lebih meningkatkan prestasi dan pengetahuannya sehingga dapat bersaing dan meraih prestasi yang lebih tinggi pada ajang MTQ tingkat Provinsi.

Diakhir acara Wali Kota menutup secara resmi MTQ ke-44 tersebut secara simbolis dengan pemukulan gong, yang menandai berakhirnya MTQ ke-44 yang berlangsung di Kecamatan Balikpapan Barat, sekaligus penetapan Balikpapan Kota sebagai tuan rumah MTQ ke-45 tahun depan.

"Semoga dengan pelaksaan MTQ ini mampu melahirkan anak-anak generasi muda Islam yang dapat melestarikan ajaran dan kandungan Al-Qur’an serta mengamalkan ajarannya pada kehidupan sehari-hari," ujar walikota.

Wali Kota berpesan bagi lurah, camat, pimpinan Ormas Islam, para ulama dan tokoh Islam, kaum pendidik termasuk orang tua untuk terus memberikan pengawasan dan pembinaan dalam mengarahkan minat bakat anak-anak melalui program-program positif yang mengarah pada semangat membaca Al-Qur’an sehingga kelak menjadi generasi Islam yang memiliki karakter dan integritas serta moral kepedulian pada sesama. (hms/ecs)