DISNAKERSOS Kota Balikpapan Buka Lowongan Pemagangan

Balikpapan, Humaspro - Dalam rangka peningkatan sumber daya pencari kerja muda (fresh graduate) umumnya sebelum memasuki dunia kerja diperlukan pengalaman, untuk itu perlu dilakukan proses pelatihan magang kerja di perusahaan-perusahaan.

Guna mendapatkan pengalaman kerja tersebut, maka Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Balikpapan bekerjasama dengan Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJP) Kota Balikpapan, akan menyelenggarakan pameran bursa pemagangan/Aprrentice Market Fair (AMF) yaitu dengan mempertemukan antara calon pencari kerja magang dengan HRD perusahaan yang akan dilselenggarakan pada hari Selasa tanggal 29 April, bertempat di Balikpapan Sport Conventions Center (BSCC) Dome Balikpapan.

Kepada pencari kerja yang berminat mengikuti program pemagangan tersebut, dapat mendaftarkan diri langsung di tempat acara dengan membawa berkas lamaran. Adapun pelaksanaannya adalah sebagai berikut:

  1. Hadir pada acara Apprentice Market Fair (AMF) pada tanggal 29 s.d 30 April 2014 pukul 08.00 Wita di Balikpapan Sport Conventions Center (BSCC) Dome Balikpapan.
  2. Peserta berpakaian rapi, sopan dan bersepatu.

Persyaratan Peserta:

Pencari kerja atau siswa LPK dan atau tenaga kerja yang akan ditingkatkan kompetensinya dengan usia minimal 18 tahun, memiliki bakat, minat dan memenuhi persyaratan sesuai dengan program pemagangan serta menandatangani perjanjian pemagangan.

Pelaksanaan Pemagangan:

  1. Atas dasar perjanjian pemagangan
  2. Memuat Hak dan Kewajiban penyelenggara pemagangan (perusahaan)
  3. Memuat hak dan kewajiban peserta pemagangan
  4. Bidang kejuruan
  5. Jangka waktu pemagangan
  6. Uang saku
  7. Asuransi

Dengan informasi persyaratan di atas maka Pemerintah Kota Balikpapan menghimbau kepada seluruh calon pencari kerja untuk dapat mengikuti pameran bursa pemagangan tersebut. Melihat pameran bursa pemagangan ini memiliki banyak keuntungan bagi para peserta, seperti memperoleh pengetahuan dan pengalaman kerja di dunia industri/dunia usaha yang sesungguhnya. Selain itu, peserta magang akan dibekali keterampilan dan kompetensi kerja, serta mengangkat rasa percaya diri yang akan mendorong untuk meningkatkan keahlian dan berpeluang dalam pengembangan karir. (hms/ecs)