Pengurus GOW Kota Balikpapan Dikukuhkan

 

Balikpapan, Humaspro – Pengukuhan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Balikpapan periode 2014-2017 berlangsung di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Balikpapan, Selasa (20/5). Pengukuhan dilakukan oleh Asisten Administrasi  Umum Drs Muhammad Noor dan turut disaksikan oleh Ketua TP PKK Kota Balikpapan Hj Arita Rizal Effendi,  Hj Ida heru Bambang, Hj Ita Masitah Sayid Fadli,  dan unsur Muspida Kota Balikpapan.

Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, acara pengukuhan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ini diharapkan dapat memberikan semangat kebangkitan bagi GOW dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat dan keluarga. “Semoga dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional ini kita bisa bersama-sama membawa peran GOW ke arah yang lebih baik dalam melaksanakan pembangunan di kota Balikpapan khususnya yang menjadi perhatian kita saat ini adalah permasalahan  kekerasan dalam rumah tangga dan juga kekerasan terhadap anak,” terang Hj Suharti selaku ketua umum GOW Kota Balikpapan.

Sejalan dengan hal tersebut Wali Kota Balikapapan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Drs Muhammad Noor mengatakan bahwa organisasi kemasyarakatan  dalam hal ini Gabungan Organisasi Wanita (GOW) merupakan salah satu aktor penting dalam rangka mendorong peningkatan peran serta masyarakat dalam pembangunan daerah. Besar harapan pemerintah kepada GOW yang merupakan representatif bagi upaya peningkatan peran serta wanita dalam pembangunan yang memiliki peran strategis bagi pembangunan kesejahteraan keluarga dan masyarakat pada umumnya.

Acara pengukuhan ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) periode 2014-2017 yang baru saja dilantik. (hms/tim liputan)