Ayo Manfaatkan Bursa Tenaga Kerja

Balikpapan, Humaspro – Sebanyak 95 perusahaan turut serta dalam ajang pameran bursa tenaga kerja Tahun 2014 yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Balikpapan. Bursa tenaga kerja tersebut berlangsung mulai tanggal 20-22 Mei 2014 di Balikpapan Sport Convention Centre (BSCC) Dome. Menurut Kepala Bidang Pengembangan Pelatihan dan Penempatan Disnakersos Bambang Supriyanto, pada bursa tenaga kerja tahun ini ada 421 lowongan pekerjaan yang membutuhkan 3.866 tenaga kerja. Kegiatan bursa tenaga kerja tersebut dimulai pada pukul 08.00 hingga pukul 16.00, dan hingga siang tadi (20/5) tercatat sudah 4.000 pelamar yang hadir pada ajang bursa tenaga kerja.

“Saya harap banyak tenaga kerja yang bisa terserap dari job market fair ini,” ujar Bambang Supriyanto. Ia mengatakan bahwa job market fair ini sebagai wadah yang mempertemukan antara perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dengan pencari kerja sesuai dengan kompetensi dalam upaya menurunkan angka pengangguran.

Bursa tenaga kerja tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Balikpapan Heru Bambang. Dalam sambutannya, wawali berharap bursa tenaga kerja seperti ini bisa dilaksanakan lebih dari sekali dalam setahun. “Kegiatan ini sangat bermanfaat dan Pemerintah Kota Balikpapan terus melakukan perencanaan dan langkah praktis dalam menciptakan masyarakat yang produktif,” jelas Wawali Heru Bambang. Ia juga berharap para pencari kerja dapat memanfaatkan kesempatan bursa tenaga kerja ini dengan sebaik-baiknya.

Berbagai perusahaan terkemuka di Kota Balikpapan  turut ambil bagian pada bursa tenaga kerja tersebut mulai dari perusahaan migas, perbankan, perhotelan, jasa, boga, konstruksi, dan bidang usaha lainnya.

Pameran bursa tenaga kerja tersebut  tidak dipungut biaya sehingga bagi pencari kerja yang berminat dapat segera mengambil formulir pendaftaran sebagai peserta di Kantor Disnakersos Kota Balikpapan, yang terletak di Balikpapan Tennis Stadium pada jam kerja.  Hal ini dimaksudkan agar pencaker dapat terdata secara langsung oleh panitia bursa tenaga kerja 2014. (HMS/Met, Foto:Ecs)