Pepaya Mini Balikpapan Habis dalam Sekejap

Jakarta, Humaspro – Pepaya Mini Balikpapan yang merupakan ikon baru Kota Balikpapan ternyata tidak hanya digemari oleh masyarakat Balikpapan. Dalam sekejap, buah manis khas Balikpapan yang bersama dengan abon kepiting, kerupuk rumput laut, dan kain batik Kaltim mengisi stan Kota Balikpapan pada Pemeran Gelar Dagang pun habis diborong pengunjung.

 

Pameran Gelar Dagang yang diselenggarakan pekan lalu  di halaman kantor Ditjen Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  (PMD) Kementerian Dalam Negeri  Jakarta dalam rangka memperingati Hari Bulan Bakti Gotong Royong  (BBGRM) XI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke- 42 diikuti oleh sekitar 88 stan dari seluruh provinsi di Indonesia. Untuk Provinsi Kalimantan Timur yang diwakili oleh Kutai Timur, Kutai Kartanegara, Samarinda, dan Kota Balikpapan.

Dalam laporannya, Ketua Panitia mengungkapkan bahwa sesuai dengan tujuan pelaksanaan pameran ini diharapkan peserta dari kelompok UMKM dapat memperluas jangkauan penjualan dan  dapat memperkokoh  posisi usaha kecil sebagai salah satu penyangga ekonomi nasional serta dapat memacu peserta agar mampu menghasilkan produk berkualitas tinggi dan terus melakukan inovasi bagi penciptaan desain baru yg menarik memiliki keunikan serta ciri khas budaya dan etnik Indonesia. (hms/rfk)