Terimakasih untuk Kader IMP

Balikpapan, Humaspro – Sebagai unit terkecil dari masyarakat, keluarga mempunyai peran yang sangat penting dalam pembentukan manusia yang sejahtera, sehat, maju dan mandiri.  Mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera tentu saja menjadi dambaan setiap keluarga.  Untuk lingkup yang lebih luas keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera  akan mewujudkan keluarga masa depan Indonesia.

 

Sejalan dengan hal tersebut Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Kota Balikpapan menggelar Peringatan Hari Keluarga (Harganas) XXI Tahun 2014 Tingkat Kota Balikpapan bertema Melalui Hari Keluarga Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga Dalam Mewujudkan Indonesia Sejahtera.

Acara yang berlangsung di Pantai Segara Sari Manggar, Minggu (8/6) lalu digelar bersamaan dengan acara pencanangan dan temu kader Institusi Masyarakat Perkotaan (IMP) Kota Balikpapan.

Dalam laporannya, Sekretaris BPMPPKB  Pratitis H mengungkapkan bahwa saat ini kader IMP Kota Balikpapan berjumlah 2800 kader yang tersebar di seluruh wilayah Kota Balikpapan.

Sementara itu Plt Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Yenrizal Makmur dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh kader IMP yang telah dengan ikhlas dan semangat menjalankan tugas dan fungsinya dalam memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menjadi peserta KB. “Saya sampaikan penghargaan kepada seluruh kader yang setiap saat bersedia meluangkan waktunya dan membentuk pusat informasi dan konseling Keluarga Berencana,” ujar Yenrizal. “Keluarga Berencana bukan membatasi kelahiran tetapi lebih pada bagaimana membentuk atau membangun keluarga yang sejahtera,” lanjutnya.

Pada acara ini Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Sayid MN Fadli didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Balikpapan dan Ketua TP PKK Kota Balikpapan Hj. Arita Rizal Effendi menyerahkan piala dan penghargaan kepada para pemenang lomba antara lain lomba Pembantu Pembina KB Desa (PPKBD), Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL), UPPKS, PKB, Duta Mahasiswa, PIK R/M, Genre, Keluarga Harmonis, dan para peserta KB Lestari 5, 10, 15, dan 20 tahun. (hms/ tim liputan).