Jelang Ramadhan, Wawali Tinjau Penataan Taman Kota

Balikpapan, Humaspro – Wakil Walikota Balikpapan, Heru Bambang didampingi oleh Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Permakaman (DKPP) Kota Balikpapan Robi Ruswanto secara langsung melakukan peninjauan di taman milik Kota Balikpapan. Salah satu taman yang ditinjau oleh Wawali Heru Bambang  adalah Taman Bekapai pada Kamis (12/6) untuk melihat secara langsung penataan dan pemeliharaan taman.

Pada kesempatan tersebut wawali juga menginstruksikan kepada Kepala DKPP Robi Ruswanto untuk melakukan pemangkasan terhadap pohon-pohon yang sudah semakin rimbun dan mengganggu pemandangan serta menambah penerangan di taman tersebut.

“Fungsi taman tidak akan berubah, semua pohon dahannya dipangkas hingga menyisakan dahan yang tinggi saja sehingga taman semakin terang untuk menghindari kesan remang-remang,” jelas Wawali Heru Bambang saat meninjau Taman Bekapai.

Wawali juga mengharapkan partisipasi aktif dari lurah untuk  menjaga taman yang ada di wilayahnya masing-masing. “Terutama taman yang dekat dengan fasilitas publik seperti hotel, rumah dinas, dan fasilitas publik yang lainnya,” seru Wawali Heru Bambang.

“Pohon yang mengganggu penerangan jalan serta mengenai kabel listrik harus dipangkas,” tegas Wawali. Ia menambahkan dalam waktu dekat kita akan menyambut bulan suci Ramadhan sehingga banyak orang yang akan beribadah di Masjid At Taqwa yang letaknya dekat dengan Taman Bekapai. Terkait hal tersebut, wawali telah meminta agar Satpol PP dapat melakukan pengawasan untuk mejaga keamanan  di sekitar taman Bekapai setiap malam hari. “Jangan sampai taman ini menjadi tempat untuk melakukan tindak kejahatan,” tegas wawali.

Usai melakukan peninjauan terhadap Taman Bekapai, Wawali Heru Bambang berjanji akan meninjau kembali taman yang ada di Balikpapan seperti Taman Adipura, Taman 3 generasi, serta taman lainnya.

Sementara itu Kepala DKPP Robi Ruswanto mengatakan bahwa penataan terhadap taman yang ada di Balikpapan termasuk dalam program untuk menyambut bulan suci Ramadhan. “Menyambut ramadhan ada program penataan taman yang kami mulai dari Taman Bekapai, selain itu kami juga memangkas dahan yang kena jaringan listrik sebagai tindak lanjut dari coffee morning Senin kemarin,” jelas Robi.(HMS/Tim Liputan)