Selamat Datang Ramadhan

 

Balikpapan, Humaspro – Marhaban ya Ramadhan, membuka agenda rutin dibulan puasa Pemerintah Kota Balikpapan mengadakan pembukaan Safari Ramadhan di rumah jabatan Wali Kota Balikpapan, Selasa (1/7). Di Awali dengan pembukaan Umul Qur’an, buka puasa bersama hingga shalat Taraweh berjamaah, acara rutin tahunan ini berlangsung hikmat dengan dihadiri oleh seluruh kepala SKPD, jajaran pejabat Daerah Kota Balikpapan, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

K.H. Anas Muchtar bertausiyah mengenai peran kemajuan teknologi yang memiliki dampak negatif bagi keimanan dalam rangka menjalankan ibadah dibulan Ramadhan ini “Di zaman sekarang ini semua serba canggih bapak-bapak, ibu-ibu. Segala sesuatunya semua berada di genggaman kita, sehingga semakin banyak godaan setan yang dapat merusak keimanan kita, mendorong kita untuk tidak berpuasa, menggoda kita untuk tidak menjalankan ibadah di bulan suci ini” ujarnya sembari melihatkan handphone yang beliau ambil dari saku celananya.

Kemudian dalam sambutannya Wali Kota menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Balikpapan tanpa terkecuali seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan untuk menyambut bulan penuh berkah ini dengan semangat tanpa mengurangi substansi nilai-nilai ibadah. Selain itu Wali Kota dalam kesempatan ini juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Balikpapan karena sering terjadinya pemadaman listrik dan air yang belakangan waktu ini menjadi permasalahan yang belum terselesaikan. Kedepannya Wali Kota mengatakan akan terus memantau PLN maupun PDAM dalam memberikan pelayanannya terhadap masyarakat.

Safari Ramadhan tahun ini rencananya akan dilakukan sebanyak 8 kali putaran diawali dengan pembukaan di rumah jabatan Wali Kota Balikpapan, Masjid Jabal Hasan Prapatan Balikpapan Kota, Masjid Al- Barokah Batu Ampar Balikpapam Utara, Masjid Al-Hidayah Sember Rejo Balikpapan Tengah, Masjid Nurul Qomar Manggar Baru Balikpapan Timur, Aula Kantor Wali Kota, Masjid Syamsul Falah Baru Tengah Balikpapan Barat, dan Masjid Al-Iqra Sepinggan Baru Balikpapan Selatan. (hms/ecs)