Safari Ramadhan Walikota Ajak Warga Doakan Rakyat Palestina

Balikpapan, Humaspro – Jadwal Safari Ramadhan ke -4 yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Balikpapan pada Jumat (11/7) kali ini mengunjungi Masjid Al Hidayah yang terletak di  Jl. D.I Panjaitan Gang Adpel Kelurahan Sumber Rejo Kecamatan Balikpapan Tengah. Walikota beserta rombongan yang terdiri dari kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkot Balikpapan beserta stafnya ikut melaksanakan buka puasa, Shalat Magrib, Isya, dan Tarawih berjamaah bersama warga di Masjid Al Hidayah tersebut.

Dalam sambutannya, Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengaku senang dapat melakukan silaturahim dan bertemu langsung dengan warga untuk melihat langsung kondisi dan permasalahan di masyarakat. Walikota juga  menyampaikan penghargaan kepada masyarakat yang telah mendukung pemilihan presiden pada 9 Juli lalu sehingga bisa berjalan dengan lancar dan aman. “Terima kasih kepada masyarakat yang turut menjaga situasi agar tetap kondusif,  dan tingkat partisipasi warga dalam pilpres kemarin juga meningkat menjadi 82%,” ujar Walikota Rizal Effendi. Menyikapi hasil hitung cepat yang ada di media, walikota juga meminta agar masyarakat dapat bersabar dan menunggu pengumuman resmi dari KPU pada 22 Juli 2014. “Mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan kita semua,” ujar walikota.

Selain itu walikota juga mengingatkan agar masyarakat waspada terhadap curah hujan yang cukup tinggi sehingga bisa menyebabkan banjir. Diakhir sambutannya, walikota mengajak warga untuk turut mendoakan rakyat Palestina yang saat ini sedang mendapat serangan dari Israel. “Mari Kita doakan saudara kita di Palestina yang saat ini menghadapi serangan Israel, bila ada kemampuan mari sisihkan uang kita untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina,” imbau Walikota Rizal Effendi.

Pada Safari Ramadhan tersebut juga diserahkan bantuan dana pembangunan Masjid sebesar 30 Juta Rupiah dari Pemkot Balikpapan, bantuan pengeras suara, dan mushaf Al Qur’an yang diserahkan langsung oleh Walikota Rizal Effendi kepada ketua pengurus Masjid Al Hidayah. (Hms)