Selamat Jalan Jamaah Calon Tamu Allah

Balikpapan, Humaspro – Sebanyak 396 orang jamaah calon haji asal Kota Balikpapan untuk musim haji tahun 1435 H/ 2014 akan segera bertolak ke tanah suci. Ke 396 orang jamaah calon haji tersebut akan diberangkatkan dalam 3 kelompok terbang (kloter) yaitu kloter I, XI, dan XII.

 

Menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan GA 4101, sebanyak 355 orang tamu Allah asal Kota Balikpapan yang masuk dalam Kloter I Embarkasi Balikpapan akan diberangkatkan pada tanggal 4 September pukul 10.00 wita dan diperkirakan akan tiba di Jeddah pada tanggal 4 September sekira pukul 17.05 waktu setempat.

Berikutnya, 14 orang jamaah calon haji asal Kota Balikpapan akan bergabung bersama jamaah asal Kabupaten Nunukan, Malinau, Paser, dan Bulungan dalam kloter XI akan diterbangkan ke Jeddah dengan nomor penerbangan GA 4111 pada tanggal 19 September  lebih kurang pukul 21.30 wita dan akan tiba pada tanggal 20 September sekira pukul 04.35 waktu setempat.

Terkahir, 27 orang jamaah calon haji asal Kota Balikpapan akan bergabung dengan jamaah calon haji asal Kota Samarinda, Kab. Kutai Timur, dan Berau akan diterbangkan dalam kloter XII pada tanggal 21 September pukul 04.00 wita dan akan tiba di Jeddah pada tanggal 21 September pukul 11.05 waktu setempat. Kloter XII akan berangkat dengn pesawat dengan nomor penerbangan GA 4112.

Pada acara pelepasan jamaah calon haji yang beralangsung di Aula Kantor Walikota Balikpapan, Rabu (27/8), Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan Alvin Taufik mengungkapkan bahwa keberangkatan jamaah calon haji asal Kota Balikpapan akan didampingi oleh TPHI, TPIHI, dan TKHI.

“Untuk keberangkatan jamaah calon haji  tahun ini akan dipimpin oleh H. Saleh dari Kantor Kemenag Kota Balikpapan yang akan bertindak sebagai ketua rombongan,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama Wali Kota Balikpapan menyampaikan sejumlah pesan, diantaranya agar para calon tamu Allah tetap menjaga stamina dan kesehatan selama berada di tanah suci.

“Selain tetap menjaga stamina dan kesehatan, saya berharap saudara-saudara sekalian dapat menjaga kebersihan selama berada di tanah suci,” pesan Walikota.

“Akhirnya, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Balikpapan saya mengucapkan selamat jalan, jangan lupa untuk mendoakan kota kita Balikpapan, menjaga ketertiban, ikuti petunjuk para petugas dan pembimbing ibadah haji, membiasakan antri dan jaga terus kekompakan, dan semoga saudara-saudara sekalian menjadi haji mabrur,” pungkasnya.

Pada musim haji tahun ini tercatat calon jamaah haji tertua berusia 81 tahun dan termuda berusia 20 tahun. (hms/tim liputan).