Tim Pemkot Jawab Tantangan Jurnalis

Balikpapan, Humaspro – Gol hasil tendangan Asisten Bidang Tata Pemerintahan Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Syaiful Bahri menjadi penentu kemenangan dalam pertandingan futsal persahabatan antara tim Pemerintah Kota Balikpapan versus tim pers Kota Balikpapan.

 

Laga yang mempertemukan tim futsal Pemerintah Kota Balikpapan yang diperkuat oleh Asisten Tata Pemerintahan, Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Irawan serta sejumlah staf Bagian Humas dan Protokol Setdakota Balikpapan melawan tim pers Kota Balikpapan digelar dalam acara press gathering yang berlangsung Sabtu, (30/8) di Planet Futsal Balikpapan.

Press gathering yang diselenggarakan pada pagi ini merupakan yang pertama diadakan oleh Pemerintah Kota Balikpapan dalam hal ini Bagian Humas dan Protokol Setdakot Balikpapan yang memang dalam menjalankan tupoksinya mempunyai hubungan yang sangat erat dengan pers,” ujar Sherly Sustantien Totalia, Kasubbag Pengumpulan Informasi dan Dokumentasi Bagian Humaspro Setdakota Balikpapan selaku ketua penyelenggara.

Lebih lanjut Sherly juga mengungkapkan pihaknya sengaja memilih lapangan futsal sebagai tempat pelaksanaan press gathering tahun ini karena selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang lebih akrab dan tidak terlalu formal dengan insan pers di Balikpapan, melalui acara ini keduanya juga dapat berolahraga bersama di sela-sela rutinitas masing-masing.

“Sudah lama kami ditantang untuk bertanding main futsal bersama oleh teman-teman jurnalis tetapi karena kesibukan kami, kami baru bisa memenuhi tantangan tersebut hari ini.  Jadi, pertandingan persahabatan ini sekaligus juga merupakan jawaban kami atas tantangan tim futsal jurnalis,” lanjut Sherly.

“Kedepannya mudah-mudahan press gathering ini dapat menjadi agenda rutin tahunan. Kami juga terbuka untuk masukkan dari  teman-teman pers untuk tempat penyelenggaraan dan konsep acara press gathering tahun-tahun mendatang,” pungkasnya.

Selain diwarnai dengan berbagai macam perlombaan dan hiburan, acara press gathering yang dihadiri oleh puluhan jurnalis media cetak, elektronik, dan media dalam jaringan (online) yang ada di Balikpapan serta pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Balikpapan ditutup dengan pembagian door prize seperti mesin cuci, telepon genggam, kompor gas, dan barang-barang lainnya. (hms/tim liputan)