Wali Kota : Perjuangan Para Veteran Merupakan Cermin Bagi Kita

Balikpapan, Humaspro – Silahturahmi Wali Kota Balikpapan dengan para pejuang kemerdekaan Repulik Indonesia dan istri pejuang LVRI – PIVERI berlangsung di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Balikpapan, Rabu (13/8). Dalam acara ini hadir jajaran pejabat Pemerintah Kota dan jajaran Muspida Kota Balikpapan. Diawali dengan pemaparan mengenai penyakit Hipertensi dari Rumah Sakit Siloam kepada para Veteran yang hadir. Dalam kesempatan ini para anggota Veteran juga menerima tali kasih dari Pemerintah Kota Balikpapan dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Ketua panitia penyelenggara Suparman dalam sambutannya memaparkan acara tersebut merupakan rangkaian dari perhelatan HUT RI ke-69. Acara ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi, sekaligus pemberian penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan dan para pembela kedaulatan NKRI. Dalam kesempatan kali ini masing-masing Veteran mendapatkan tali kasih berupa uang sebesar 2,5 juta dari Pemerintah Kota dan 2,5 juta dari Pemerintah Provinsi, khusus tali kasih dari Pemerintah Provinsi akan dikirimkan langsung kepada para Veteran melalui rekening yang telah didata.

Sementara itu Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Veteran yang hadir, serta ucapan terima kasih untuk Pemerintah Provinsi yang telah memberikan tali kasih. “kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi, pemeberian tali kasih tersebut merupakan bentuk perhatian bapak Gubernur kepada para pejuang kemerdekaan RI. Semoga tahun depan jumlah tali kasih  dapat meningkat lagi, sebaiknya pembagiannya dibagi menjadi dua, menjelang hari raya dan menjelang peringatan HUT RI seperti ini”, ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi Rumah Sakit Siloam, Rumah Sakit Restu Ibu dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang telah memberikan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada seluruh anggota Veteran yang hadir. Di akhir acara para anggota Veteran dan istri antri dengan tertib untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pembagian obat-obatan. (hms/ecs)