Wakil Wali Kota: “Penghargaan Yang Kita Raih Harus Tetap Dievaluasi”

Balikpapan, Humaspro – Upacara gabungan  pada 17 September Kali ini digunakan Pemerintah Kota Balikpapan untuk mengevaluasi program-program pelayanan publik dan kinerja Aparatur Sipil Negara yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, Rabu (17/9). Pada Upacara kali ini Inspektur Upacara Wakil Wali Kota Heru Bambang memajukan jadwal Upacara 15 menit lebih awal, hal ini dikarenakan melihat kondisi cuaca yang sangat cerah, selain itu agar seluruh Aparatur Sipil Negara dapat segera kembali ke kantor masing-masing untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa keterlambatan.

Melalui sambutannya Wakil Wali Kota menyampaikan penghargaan kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan dan seluruh komponen masyarakat, khususnya insan perhubungan dalam mewujudkan managemen transportasi publik yang baik di Kota Balikpapan. “Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa baru-baru ini Kota Balikpapan kembali mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk yang ke-18 kalinya. Oleh karenanya saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Kota Balikpapan, khususnya Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, yang memiliki andil dalam keberhasilan Kota Balikpapan meraih WTN tahun ini,” ujar Wakil Wali Kota.

Heru Bambang menambahkan penghargaan ini seyogyanya mampu memotivasi kita untuk melakukan perbaikan terhadap kekurangan-kekurangan yang masih ada dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan transportasi publik. Diantaranya adalah menyelesaikan masalah penataan parkir dan rekayasa lalu lintas guna mencegah kemacetan yang mulai sering terjadi di Kota Balikpapan. “Diperlukan komitmen kita semua dalam menata transportasi publik di Balikpapan, karena tidak akan cukup upaya yang dilakukan Pemerintah Kota tanpa didukung dengan kesadaran seluruh masyarakat dalam membantu terciptanya aktifitas transportasi yang lancar di Kota Balikpapan,” tambahnya.

Selain itu terkait dengan diterimanya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Wakil Wali Kota juga mengintruksikan sehubungan dengan pelaksanaan anggaran, bahwa untuk realisasi anggaran 2014 tersisa waktu kurang lebih tiga bulan lagi. Wakil Wali Kota meminta kepada seluruh SKPD agar segala sesuatu yang terkait dengan pelaksanaan kegiatan, baik secara fisik maupun administrasi keuangan dapat segera diselesaikan. (hms/ecs)