KPMB Jakarta Persiapkan Peran untuk Asean Economi

Jakarta, Humaspro – Pengukuhan pengurus Keluarga Pelajar Mahasiswa Balikpapan (KPMB) yang ada di Jakarta periode 2014-2015 berlangsung di Hotel Bluesky, Jakarta (8/10). Pada pengukuhan kali ini persatuan mahasiswa tersebut mengangkat tema “Peran Pemuda Balikpapan dalam Menghadapi Asean Economi”. Dalam acara ini hadir Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didampingi oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda), Kepala Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan dan Kepala Bagian Humas & Protokol Kota Balikpapan.

Wali Kota Rizal Effendi dalam sambutannya menjabarkan perkembangan Kota Balikpapan sebagai kota dengan kemajuan yang pesat sekaligus menjadi pintu di Provinsi Kalimantan Timur. Di depan ratusan Mahasiswa dan undangan Wali Kota memaparkan program-program Pemerintah Daerah yang sangat membutuhkan peran aktif seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali mahasiswa Balikpapan yang sedang menuntut ilmu di luar daerah.

“Jadikan pengukuhan ini sebagai latihan Mahasiswa dalam berorganisasi, latihan berorganisasi dirasa sangat penting dalam melakukan kegiatan apapun setelah kalian lulus nanti. Melalui pengukuhan ini diharapkan dapat mempersiapkan kader-kader pemimpin yang berkualitas nantinya. Mahasiswa Balikpapan yang sedang menuntut ilmu di ibu kota harus sering mengikuti program-program tentang pelatihan kepemimpinan. Jadikan kesempatan kalian ini untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya di ibu kota Jakarta, untuk nantinya ilmu tersebut dapat di implementasikan di Kota Balikpapan, agar Kota kita menjadi lebih baik dari sekarang,” papar Wali Kota.

Diakhir acara Wali Kota melakukan dialog interaktif bersama Mahasiswa. Dialog tersebut membahas seputar permasalahan kota dan hambatan-hambatan Pemerintah Kota Balikpapan dalam rangka membangun Kota Balikpapan menjadi kota yang lebih baik. Seluruh Mahasiswa yang hadir dalam acara pengukuhan ini sangat antusias mengikuti dialog serta arahan dari Wali Kota Balikpapan. (hms/ecs)