Tim Basket Putri Pertahankan Tren Kemenangan

Samarinda, Humaspro - Tim basket putri Kota Balikpapan mampu mempertahankan tren positif dalam laga lanjutan bola basket ajang Porprov ke V. Pada Kamis siang (6/11) bertempat di Gor Sempaja, Samarinda, tim Basket Balikpapan pada babak penyisihan meraih kemenangan telak saat menghadapi tim putri Bontang dengan skor 48-18. Sebelumnya pada Selasa dan Rabu kemarin,  tim basket putri berhasil menundukan Kukar dan Berau.

"Kunci kemenangan kita tetap fokus, tidak meremehkan lawan, percaya diri dan kerja tim," ujar Mila selaku kapten tim basket putri Balikpapan usai pertandingan Kamis sore  (6/11) kemarin. Pelatih Tim Basket Putri Desy Kamila Sari mengakui jika timnya hanya memiliki persiapan yang minim. Yakni dua kali latihan mengingat anggota sebagian kuliah di pulau Jawa. "Kita ada 12 pemain, sebagian ada yang sedang kuliah di Jawa. Kurang seminggu menjelang Porprov mereka pada pulang. Jadi hanya seminggu persiapannya," tuturnya.


Pada Porprov 2006 dan 2010, tim Basket putri Balikpapan mampu meraih emas. "Kita coba pertahankan emas dengan usaha maksimal. Lawan terberat kita adalah tuan rumah Samarinda," ujar Desy. Pada babak kualifikasi ini, tim Basket Putri akan masih akan menghadapi Kutai Timur dan Samarinda. Sementara final akan berlangsung pada  11 November 2014. Pertandingan Basket tersebut berlangsung seru dan disaksikan langsung oleh Kadispora Oemy Facesli dan KONI serta belasan suporter Balikpapan.

"Selamat ya sayang untuk kemenangan. Mudah-mudahan bisa terus tampil baik dan keluar sebagai juara," kata Oemy saat memberikan ucapan selamat kepada tim putri. Tim Basket putri Balikpapan dijadwalkan akan menghadapi tim  Samarinda pada hari  Sabtu (8/11)  pukul 12.00. Selanjutnya akan melawan tim Kutim pada hari Minggu (9/11) pukul  15.00. (hms/tim liputan)