Wawali Heru Bambang Kalungkan Medali Emas Catur

Samarinda, Humaspro - Tim Catur Kota Balikpapan berhasil merealisasikan target yang telah ditetapkan pada Porprov V di Samarinda. Dari 3 emas yang ditargetkan, pecatur Balikpapan berhasil meraih target tersebut. Emas tersebut dipersembahkan pecatur muda andalan Kota Balikpapan dan Indonesia yakni Chelsea Monica.

Wakil Walikota Heru Bambang yang juga Ketua Kontingen Balikpapan pada Porprov V menyerahkan langsung medali emas kepada Chelsea dan atlet catur lainya pada Senin (10/11) kemarin  di Hotel MJ Samarinda. "Selamat kepada Chelsea dan pemain catur lain. Semoga bisa meraih prestasi terbaik lagi pada ajang PON di Jawa Barat tahun 2016," kata Wawali Heru Bambang.

Sementara itu, Kepala Bidang  Pemuda dan Olahraga Disporabudpar Balikpapan, Irfan Taufik menyebutkan sampai pukul 14.00 Wita Selasa (11/11), Balikpapan berhasil menambah pundi-pundi emas yakni tiga emas dari cabor Catur, dan 1 perak, satu emas masing-masing dari Kempo dan Panjat Tebing. "Chelsea sumbang emas pada catur cepat dan perorangan" ujar Irfan Taufik. Dari perolehan sementara Porprov ke V hingga hari ke 11, kontingen Balikpapan mengumpulkan 50 emas, 39 perak dan 63 perunggu.

"Itu informasi yang kita kumpulkan dari masing-masing cabor," ujarnya. Sementara itu tim basket putra Balikpapan hanya mampu menyumbang medali perunggu,  setelah dalam pertandingan yang memperebutkan posisi ketiga berhasil kalahkan tim basket Berau dengan skor 62 - 58.