Diluar Dugaan, Tinju Berhasil Raih 4 Emas

Samarinda, Humaspro - Kontingen Tinju Balikpapan meraih hasil memuaskan pada ajang Porprov V. Karena dari target 2 medali emas yang dicanangkan Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina), berhasil meraih empat emas. Empat emas tinju Balikpapan diraih 4 petinjunya yang lolos ke final, sedang dua lainnya puas dengan medali perak.

Emas pertama disumbangkan oleh Rudolf Landi yang bertanding di final kelas 46kg, Rabu (12/11)  yang berlangsung di Graha KNPI Samarinda. Rudolf berhasil menundukan lawannya asal Samarinda Frans Prima. Emas kedua di kelas 56 kg Benediktus Tasiloe dinyatakan menang WO atas petinju Penajam Paser Utara (PPU) M Ramdhan yang belum pulih dari cedera akibat dikeroyok penonton Samarinda pada Senin malam (10/11).

Emas ketiga Kota Minyak, pada laga yang disaksikan langsung oleh Ketua KONI Balikpapan Roy Nirwan tersebut berhasil disumbangkan oleh Cristianus Nong Sedo di kelas 75 kg usai mengalahkan Hendrik Sukamto asal Kutai Kertanegara (Kukar). Sedangkan emas keemapt dipersembahkan oleh Willem Natalex setelah mengalahkan petinju Bontang Engel Bertus. "Target dua emas terlampaui, sendainya daerah lain bermain murni dengan atlet binaan sendiri kami optimis bisa raih 6 emas," ucap Joko Widodo pelatih tinju Balikpapan. (Hms - Tim Liputan)