Pencak SIlat Raih Perak Di Kelas Seni Perorangan

Samarinda, Humaspro - Prediksi pelatih silat Balikpapan Kurnia Effendi bahwa kontingen Kukar pada cabor Pencak Silat akan menguasai kelas seni perorangan putra terbukti. Bertempat di folder Air Hitam, Samarinda, Jumat pagi (14/11)  atlet pencak silat Kukar, Prisma Hadi Prakoso berhasil meraih emas dengan poin 450.

 

Hadi  Menyisihkan enam atlet termasuk Balikpapan yang hanya menempati posisi dua dengan medali perak dan Samarinda yang hanya puas mendapat perunggu atas nama Supardiansyah.  Medali  perak diraih atlet pencak silat Balikpapan atas nama Gunawan.

"Kukar masih favorit untuk juara di kelas seni putra perorangan," kata Kurnia Effendi pelatih pencak silat Balikpapan. Kelas Seni perorangan putra diikuti oleh Bontang dengan nilai 441, Kukar 450 poin meraih emas,  Kabupaten Paser dengan 428 poin,   Kutai timur 428 poin dan Berau 439 poin. Sedangkan Balikpapan meraih 445 poin sehingga berhasil mendapatkan perak dan tuan rumah Samarindan meraih 443 poin dan berhak mendapatkan medali  perunggu.

Gunawan usai meraih perak mengaku puas dengan hasil yang diraihnya meskipun targetnya adalah emas. "Saya harus lebih giat berlatih untuk meraih hasil yang lebih baik. Saya puas dengan raihan perak ini," ucap gunawan. Sementara di final kelas seni tunggal putri tuan rumah Samarinda berhak mendapatkan emas dengan perolehan 452 poin atas nama Dinda Nur Aidha. Pada kelas seni perorangan masing-masing atlet diberi waktu tiga menit untuk tampil dengan tangan kosong, serta keterampilan menggunakan  golok dan toya. (HMS/Tim Liputan)