Pekan Raya Balikpapan Dibuka

Balikpapan, Humaspro – Pekan Raya Balikpapan (PRB) kembali di gelar, pameran produk, investasi, dan potensi unggulan kota Balikpapan ini berlangsung di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) atau Dome, pada 20-24 November 2014.

Pameran tersebut dibuka secara langsung oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi Kamis (20/11) di Dome.  Dalam sambutannya walikota mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah hadir pada pembukaan tersebut termasuk  kepada tamu khusus dari Kota Batu Jawa Timur  atas kehadirannya di PRB ini. “Dengan berhasilnya PRB tahun 2013 lalu yang mampu menyerap seluruh komponen perusahaan dan para pengusaha di  Kota Balikpapan yang mampu meraih sekira kurang lebih Rp. 27 Miliar, maka tahun ini diharapkan mampu menghasilkan lebih dari tahun sebelumnya,” ujar Walikota Balikpapan Rizal Effendi.

 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Walikota Balikpapan juga mempersilakan Walikota Batu Eddy Rumpoko untuk memberikan kesan dan pesan kepada  warga Balikpapan yang hadir di Dome. Pada sambutannya, Eddy Rumpoko mengucapkan terima kasih atas suguhan pembukaan yang sangat spektakuler serta memberikan selamat kepada Walikota Balikpapan karena berhasil membangun Kota Balikpapan. “Kami dari Batu Malang mempunyai tujuan datang ke Balikpapan untuk mengadakan pameran yang bertema Shining Batu Investment Exhibition yang akan diadakan pada Jumat (21/11) di e-walk Balikpapan yang  akan memperkenalkan  berbagai macam  tempat wisata, kuliner khas kota Batu,” jelas Eddy Rumpoko.

 

Acara ini juga dibuka oleh anak anak paduan suara dari sekolah rakyat Kota Balikpapan yang membawakan beberapa lagu salah satunya lagu milik d masiv " jangan menyerah ". Dilanjutkan dengan penampilan dari Agus Hafiludin finalis dr acara Indonesiaan Idol luis najib jebolan acara musik The Voice Indonesia berhasil memukau para penonton dengan suara emas mereka.

Peserta pameran PRB kali ini cukup antusias dengan diikuti lebih dari 100 stand yang disediakan panitia ludes tidak bersisa.  PRB kali ini cukup banyak menghadirkan artis Ibukota antara lain, Roy Jeconiah, Payung Teduh, Denis Adhiswara , Maria Selena yang juga tampil sebagai  MC di acara ini dan terakhir Sheila On 7 sebagai band pamungkas yang akan ditampilkan untuk menghibur warga Kota Balikpapan.  Dengan ditandai penekanan tombol sirine oleh walikota, wawali, Sekda Kota Balikpapan dan unsur muspida maka PRB resmi dibuka. (HMS/Rey)