Balikpapan Kembali Torehkan Prestasi Pada Malam Anugrah Kaltim 2015

Samarinda, Humpro - Torehan prestasi kembali diraih Kota Balikpapan, berbagai trophy dan piagam penghargaan dari berbagai bidang  baik perorangan, lembaga swasta maupun lembaga milik pemerintah menjadi yang terbaik pada Malam Anugrah Kaltim 2015 yang berlangsung di GOR Madya Sempaja Samarinda, malam tadi, Kamis (8/1).

Bidang  penghargaan yang diraih Balikpapan diantaranya Petani Berprestasi, Pramuka Berprestasi, Lurah Berprestasi, Pemuda Pelopor dan banyak lagi lainnya. Penghargaan juga diberikan kepada Ibu Arita Rizal Effendi atas peran sertanya berkiprah melalui Program Pemberdayaan Perempuan sebagai Juara II Pemenang Pengelola Bina Keluarga Balita (BKB) Tahun 2014 lalu.

Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak pada sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur Kalimantan Timur H.M Mukmin Faisyal HP menyatakan bahwa pemberian Anugerah Kaltim merupakan bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih sekaligus sebagai motivasi kepada daerah baik perorangan maupun secara kelembagaan untuk saling berlomba meningkatkan kinerja dibidangnya masing-masing.

“Pemberian penghargaan ini juga menjadi  umpan balik bagi Gubernur sebagai bahan monitoring dan evaluasi atas kinerja yang ditunjukan daerah selama ini, bagi yang menerima penghargaan agar mempertahankan prestasi kinerjanya, sedangkan yang belum memperoleh tidak berkecil hati dan terus memperbaiki diri dengan melakukan langkah-langkah sebagaimana mestinya” jelasnya.

Selain penyerahan piagam penghargaan diberbagai bidang, acara yang dimeriahkan kehadiran seniman ibukota Krisdayanti itu juga menyerahkan trophy Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan kategori Terbaik II dan III untuk Kabupaten/Kota di tahun 2014.

Malam Anugerah Kaltim 2015 merupakan rangkaian HUT Provinsi Kaltim ke 58, rencananya rangkaian acara akan dilanjutkan esok hari (hari ini, Red) dengan agenda Upacara HUT Provinsi Kaltim dilanjutkan dengan penyerahan panji-panji keberhasilan pembagunan kategori Terbaik I untuk Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur (Hms/Hjp/ Foto : Vr)