HUT Kaltim, Balikpapan Raih 16 Panji Keberhasilan Pembangunan

Samarinda, Humpro - Wali Kota Balikpapan H.M Rizal Effendi menyampaikan rasa terimakasih yang dalam kepada seluruh komponen masyarakat Balikpapan atas segala bentuk dukungan dalam memajukan Kota Balikpapan, hal ini ia sampaikan selepas menerima Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan pada upacara peringatan HUT Provinsi Kalimantan Timur ke 58 di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Jum’at (9/1).

Dari 54 Panji Keberhasilan Pembangunan yang disiapkan Pemerintah Provinsi Kaltim untuk kabupaten/kota di wilayah Kaltim, Balikpapan menyabet 16 Panji Keberhasilan Pembangunan. Angka tersebut meningkat dibanding tahun lalu yakni 9 Panji Keberhasilan Pembangunan.

Adapun 16 Panji tersebut meliputi Bidang Hukum dan Ham, Bidang Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah , Bidang Lingkungan Hidup, Bidang Keterbukaan Informasi publik, Bidang Perekonomian , Bidang Pariwisata, Bidang Perhubungan Wahana Tata Nugraha, Bidang Pendidikan, Bidang Pembangunan Perpustakaan dan Minat Baca, Bidang Kependudukan, Bidang Kepemudaan, Bidang Pemerintahan Kelurahan, Bidang Penggerak PKK Berprestasi, Bidang Penataan Ruang dan Bidang Kebudayaan.

Pemberian Panji Keberhasilan Pembangunan tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemprov Kaltim  kepada kabupaten/kota  yang sukses dalam pelaksanaan program  pembangunan dan pemerintahan, tujuannya  agar kabupaten dan kota terus meningkatkan kinerja menuju Kaltim Maju 2018 (Hms/Hjp, Foto : Vr )