Pengurus BAKOHUMAS Kota Balikpapan 2015 - 2018 Resmi Dilantik

Balikpapan, Humaspro –  “Saya memberikan apresiasi yang besar kepada Pengurus BAKOHUMAS Kota Balikpapan Peride 2015-2018 yang baru saja dilantik yang kepengurusannya melibatkan berbagai elemen, ada dari perbankan, jasa konstruksi, TNI/Polri dan sebagainya. Saya juga berharap BAKOHUMAS Kota Balikpapan yang  telah dibentuk dan dilantik pada hari ini dapat memberikan kontribusi yang nyata untuk pemerintah Kota Balikpapan  dalam hal  pengumpulan dan diseminasi informasi.”

 

Demikian disampaikan oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi saat memberikan sambutan pada acara Pertemuan Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (BAKOHUMAS) Kota Balikpapan Tahun 2015 dan Pelantikan Pengurus BAKOHUMAS periode 2015 – 2018 yang berlangsung Kamis (22/1/2015) di Aula Kantor Walikota Balikpapan.

BAKOHUMAS Kota Balikpapan adalah lembaga nonstruktural yang merupakan forum koordinasi dan kerjasama antar unit kerja bidang kehumasan di instansi vertikal, TNI/Polri, perguruan tinggi negeri, BUMN dan BUMD yang ada di Kota Balikpapan.

Dalam kepengurusan BAKOHUMAS Kota Balikpapan periode 2015-2018 duduk sebagai Ketua Umum adalah Sekretaris Daerah Kota Balikpapan dan sebagai Ketua Pelaksana adalah Asisten Tata Pemerintahan Setdakot Balikpapan. Selain Kepala Urusan Penerangan Lanud dan Lanal Balikpapan, kepengurusan BAKOHUMAS Kota Balikpapan periode 2015 – 2018 juga melibatkan pejabat kehumasan dari Pemerintah Kota Balikpapan, perbankan, Bulog, PDAM, PLN, BPJS, Poltekba, perusahaan jasa konstruksi BUMN, perusahaan asuransi, dan sebagainya.

Acara pertemuan BAKOHUMAS Kota Balikpapan Tahun 2015 dan Pelantikan Pengurus BAKOHUMAS Kota Balikpapan tahun 2015 – 2018 kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur kepada Walikota Balikpapan.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Ketua Komisi Informasi Kalimantan Timur Eko Satya Husada diberikan kepada Pemerintah Kota Balikpapan atas prestasinya sebagai Badan Publik Peringkat I untuk kategori Badan Publik Pemerintah Kabupaten/Kota terbaik dalam hal Keterbukaan Informasi Publik.

Sementara itu Sekretaris BAKOHUMAS Pusat Helmi Malik Bou dari Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa Kota Balikpapan adalah kabupaten/kota pertama di Indonesia yang melakukan pembentukan BAKOHUMAS dan pelantikan pengurusnya dengan mengacu pada Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Nomor 35 tahun 2014 tentang Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat.

Pertemuan Bakohumas Kota Balikpapan Tahun 2015 yang dilaksanakan dengan mengangkat tema Peran Humas Pemerintah Dalam Manajemen Strategis menghadirkan narasumber Dian Anggraeni Umar seorang praktisi kehumasan yang memberikan materi tentang Peran dan Fungsi Humas Pemerintah dalam Manajemen Strategis dan Helmi Malik Bou yang memberikan materi tentang pentingnya Keberadaan BAKOHUMAS di daerah.(hms/nov)