66 Tim Ikuti Balikpapan Fishing Tournament

Sebanyak 66 tim mengikuti gelaran Balikpapan Fishing Tournament 2015, tim-tim tersebut bukan hanya dari Kota Balikpapan namun juga dari daerah lain seperti Papua, Bekasi serta Kota Baru. Turnamen yang digelar pada Sabtu pagi (21/2) di Pantai Kilang Mandiri Pertamina ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Sayid MN Fadli didampingi Unsur Muspida serta jajaran direksi Kaltim Post Group.

Menurut Ketua Pelaksana Balikpapan Fishing Tournament 2015 Ahmad Dardiri  turnamen yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Balikpapan ke-118 dan HUT Kaltim Post ke-27 ini menyediakan hadiah utama serta hadiah uang jutaan rupiah.

“Akan ada hadiah khusus, Kaltim Post menyediakan satu buah mobil sebagai hadiah utama yaitu mobil Suzuki Karimun Wagon R, total hadiah tahun ini mencapai 177 juta”  ungkapnya

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Sayid MN Fadli memberi apresiasi kepada semua pihak yang membantu terselenggaranya turnamen ini, menurutnya selain sebagai sarana rekreasi, even ini juga dapat menjadi ajang promosi Kota Balikpapan mengingat potensi kelautan Balikpapan yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

“mudah-mudahan ditahun mendatang pesertanya lebih banyak lagi, terutama dari luar Balikpapan dan Kalimantan sehingga dapat menjadi agenda tahunan hari Jadi Kota Balikpapan” harapnya.

Balikpapan Fishing Tournament 2015  mempertandingkan tujuh kategori antara lain Kelas Utama, Kelas Kerapu, Kelas Barracuda, Kelas Kakap, Kelas Tenggiri, Kelas Giant Travelly Serta Kelas Campuran. Setiap tim diisi maksimal 5 orang yang dilepas di laut pada radius 30,3 mil atau sekitar 55 kilo meter dan akan kembali pada pukul 15:00 WITA esok harinya (Minggu, - red). (Hms/Hjp, foto:Oy)