Ketua Kwarcab Lantik Majelis dan Pimpinan Saka Kencana

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Balikpapan Drs. Sayid MN Fadli, M.Si Jumat (20/2) melantik Majelis Pembimbing Saka (Mabisaka) dan Pimpinan Saka Pramuka Kencana Kota Balikpapan masa bhakti 2015-2020 . Prosesi pelantikan yang berjalan khidmat tersebut berlangsung di Aula Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Kota Balikpapan yang dihadiri oleh Mabisaka Pramuka Kencana Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Pengurus Kwarcab Pramuka Kota Balikpapan, Pimpinan Satuan Karya Pramuka se Kota Balikpapan serta Ktua Gusus Depan SMA/ SMK se Kota Balikpapan.
Dalam kesempatan itu Ketua Pengurus Majelis Pembimbing Saka Kencana BPMPPKB Kota Balikpapan Sri Wahjuningsih mengatakan bahwa Satuan Karya Pramuka Keluarga Berencana yang disingkat Saka Kencana, merupakan wadah kegiatan dan pendidikan untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan praktis dan bakti masyarakat, dalam bidang Keluarga Berencana, Keluarga Sejahtera dan Pengembangan Kependudukan. Tujuann terbentuknya Saka Kencana ini untuk membina anggota Gerakan Pramuka agar dapat menjadi tenaga kader pembangunan dalam bidang Keluarga Berencana, Keluarga Sejahtera dan Pengembangan Kependudukan guna memantapkan pelembagaan Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS) sebagai cara yang layak dan bertanggungjawab dari seluruh keluarga dan masyakarat Indonesia.
Sementara itu Ketua Kwarcab Pramuka Kota Balikpapan Drs. Sayid MN Fadli, M.Si , mengatakan “Kita ingin pelantikan pengurus baru ini menjadi semangat bagi BPMPPKB Kota Balikpapan sebagai ujung tombak dalam mempercepat program Kependudukan, Keluarga Berencana - Keluarga Sejahtera (KKB/KS ”. Kehadiran Saka Kencana Gerakan Pramuka sekaligus sebagai generasi muda sangat dibutuhkan keberadaannya, agar supaya pengaruh-pengaruh yang negatif terutama mengenai penggunaan bahan yang mengandung zat adiktif seperti narkoba, miras, maupun ngelem dapat di atasi.
Ke depan ia meminta kepada seluruh pengurus baru Saka Kencana Kota Balikpapan agar bekerja sama maksimal dalam mempercepat target KKB di Kota Balikpapan. “Saya yakin tantangan ke depan jauh lebih besar sehingga kerjasama yang baik antara Saka Kencana dengan Pramuka mutlak diperlukan,” tegasnya. (ali-1)