Balikpapan Fair Kembali Digelar

Masih dalam suasana perayaan HUT Kota Balikpapan ke-118, Balikpapan Fair kembali digelar. Pameran dibuka secara resmi pada Kamis (26/02) di Gedung BSCC Dome Balikpapan dan dihadiri antara lain oleh Muspida Kota Balikpapan, kepala SKPD Pemerintah Kota Balikpapan, Ketua Panitia HUT Kota Balikpapan, Ketua PKK Kota Balikpapan Arita Rizal Effendi dan Asisten Tata Pemerintahan Syaiful Bahri.
Ketua panitia penyelenggara melaporkan peserta yang mengikuti pameran ini berjumlah 172 stand terdiri dari 68 peserta indoor yang berasal dari Bank, Perusahaan, Pemerintah Kota, dan UMKM yang berada di Kota Balikpapan. Pameran ini diikuti pula oleh sejumlah peserta dari luar Balikpapan seperti dari Palembang, Minahasa, Bandung Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, BPMP2T Kabupaten Cianjur dan lain-lain untuk stand outdoor, dengan total berjumlah 104 peserta.
Asisten Tata Pemerintahan, yang hadir mewakili Walikota Balikpapan, menyambut hangat event Balikpapan Fair yang diselenggarakan untuk menambah kemeriahan Hut Kota Balikpapan ke-118. Ia juga berterima kasih kepada panitia yang sebagian besar adalah anak muda Balikpapan serta pengusaha muda dari berbagai bidang keahlian.
Selepas pembukaan secara resmi, yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua PKK dan Asisten Tata Pemerintahan, rombongan mengunjungi stand-stand yang berada di dalam Gedung Dome. Walikota Rizal Effendi yang berkesempatan menghadiri acara setelah pembukaan juga mengunjungi stand pameran dari Balikpapan dan berbagai daerah di Indonesia.
Sesi terakhir dari pembukaan Balikpapan Fair 2015 ini adalah testimoni dari Walikota, Muspida, serta sejumlah pejabat kota Balikpapan tentang Balikpapan Fair 2015 ini. Dalam kesempatan tersebut, Walikota mengucapkan banyak terima kasih dan bahadia kepada pengusaha muda yang kreatif untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Ia juga menyatakan komitmen untuk mendukung pengembangan kreativitas anak muda Balikpapan. Tak lupa ia berpesan kepada generasi muda Balikpapan untuk menghindari rokok, minuman keras apalagi narkoba.
Balikpapan Fair 2015 dilaksanakan dari tanggal 26 Februari sampai 2 Maret 2015 dan akan dimeriahkan dengan kehadiran beberapa artis ibukota seperti DJ Al dan DJ Alexa Key pada Sabtu (28/02) pukul 19.30 di halaman parkir BSCC Dome Balikpapan. Kedua artis tersebut juga hadir untuk meramaikan acara Glow Run II yang mengusung konsep 50% olahraga dan 50% hiburan. (hms/rey)