Humaspro Pemkot Balikpapan Gelar Press Gathering

Balikpapan, Humaspro – Bagian Humas dan Protokol Setdakot Balikpapan selaku unit kerja penyelenggara layanan informasi dan kehumasan Pemerintah Kota Balikpapan, Minggu (26/4/2015) menggelar Press Gathering di Pantai Lamaru.

Kehadiran Wakil Wali Kota Balikpapan, Heru Bambang,  dan ratusan awak media mitra Pemerintah Kota Balikpapan membuat acara bertema Netral, Tak Mengenal Warna kian semarak.

“Berbeda dengan tahun lalu yang diselenggarakan indoor dengan konsep olahraga bersama, press gathering tahun ini kami selenggarakan di luar ruangan, agar semakin dekat dengan alam, akrab, dan semakin menjalin kekompakan serta kerjasama antar awak media dan pemerintah,” terang Sutadi, Kabag Humas dan Protokol Setdakot Balikpapan.

“Adapun tema Netral, Tak Mengenal Warna bermaksud untuk mengingatkan kita bahwa pers dan aparatur Pemerintah Kota Balikpapan  berkedudukan netral, terutama dalam penyelenggaraan pemilu kepala daerah yang akan diselenggarakan akhir tahun 2015,” lanjutnya.

Berbagai macam perlombaan seperti lomba melempar bola plastik, tarik tambang, lomba mengupas buah nanas khusus untuk awak media berusia lebih dari 45 tahun, permainan Tentukan Sendiri Nasibmu, dan lomba mengumpulkan sampah sebagai cermin cinta lingkungan dan kebiasaan hidup bersih seluruh warga Balikpapan

Hadiah-hadiah yang disediakan juga beragam, mulai dari peralatan elektronik seperti pesawat telepon genggam, lemari pendingin, mesin cuci, penanak nasi, kipas angin, pemanggang, hingga cermin, raket nyamuk, wajan, pisau, dan sebagainya.

“Saya menyambut baik penyelenggaraan acara semacam ini dan saya berharap acara semacam ini menjadi agenda rutin, bahkan kalau bisa setahun dua kali,” pungkas Wakil Wali Kota. (hms/nov, foto : tim)