SELEKSI CALON PENDAMPING PKH DI DISNAKERSOS BALIKPAPAN

Kegiatan seleksi akhir calon pendamping Porgram Keluarga Harapan (PKH) Kota Balikpapan tahun 2015 dilaksanakan oleh Kementrian Sosial RI, melalui dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Balipapan. Kegiatan yang di selenggarakan pada hari Kamis tanggal 16 April 2015 beberapa bulan lalu, diruang rapat Lt.4 kantor Dinas Tenaga Kerja Dan Sosial Jln. Jend Sudirman  RT. 10 No. 02.

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memperoleh pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) yang sesuai dengan kualifikasi Kementrian Sosial, yang dibutuhkan di wilayah kerja Kota Balikpapan, dan terbagi dalam beberapa kecamatan. Seperti Kecamatan Balikpapan Tengah 2 Orang,  Balikpapan Kota 1 Orang, Balikpapan Selatan ( 1 Orang ).

Dalam kesempatan tersebut seleksi akhir diikuti oleh 19 orang pelamar dan dinyatakan lulus berkas administrasi oleh tim seleksi Kementrian Sosial Republik Indonesia, dan di bagi menjadi 3 (tiga) Tahap seleksi Yaitu, tes tertulis dan psikotes, tes FGD ( Focus Discussion Group ) dan tes wawancara.

Peserta yang dinyatakan lulus pada sesi tes tertulis dan psikotes melanjutkan ke tes FGD dan wawancara yang hanya di ikuti oleh delapan orang peserta, hingga tes akhir peserta calon pndamping PKH yang berhasil melewati tes etersebut terpilihlah 4 (empat ) orang yaitu : Armias Kilbayuda, Nova Afdila (Bpp Tengah), Maisarah Arisanti ( Bpp Kota ), Andini Suciningtyas ( Bpp Selatan).

Keputusan bagi peserta yang lulus, dan diterima sebagai pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Balikpapan adalah keputusan langsung dari tim seleksi Kementrian Sosial  RI. Dan akan di umumkan secara online melalui web site Kemensos.go.id.