Walikota Tinjau Lokasi Kebakaran SMKN 2

Balikpapan, Humaspro – Walikota Balikpapan Rizal Effendi meninjau lokasi kebakaran di SMKN 2 Balikpapan pada Selasa (19/5). Walikota didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tara Alorante, Kadisdik Fachrudin , Asisten III Chaidar Chairulsyah, Camat Balikpapan Utara Sayid Muhdar, dan Lurah Gunung Samarinda Hari Murti, melihat langsung kantin dan ruang kelas yang hangus dilalap api.

Kebakaran yang terjadi pada Senin (18/5) tersebut menghanguskan 8 ruang kelas dan kantin.  Kebakaran ini diduga berasal dari kantin sekolah yang terletak di lantai dasar di belakang sekolah. Meski 8 ruangan kelas  dan kantin SMKN hangus terbakar namun saat ditinjau oleh Walikota Rizal Effendi, siswa SMKN 2 tetap melakukan kegiatan belajar mengajar seperti biasa.

Pada kesempatan tersebut Walikota Rizal Effendi mengungkapkan keprihatinannya terkait dengan kebakaran di SMKN 2. “Kita sedih prihatin karena ini ruang belajar anak-anak  dan mereka kehilangan ruang belajar, saya harap  harus segera ditangani supaya tahun ajaran baru ruang tersebut sudah siap,” ungkap Walikota Rizal Effendi.

Walikota menargetkan PU agar bisa secepatnya menyelesaikan pembangunan kembali ruang kelas yang terbakar. “Untuk estimasi sedang dihitung PU, saya minta bisa rampung dalam 3 bulan tapi masih dihitung PU dulu,” ujar walikota. “Untuk anggaran pembangunan ruang kelas mungkin bisa menggunakan anggaran pemeliharaan atau  APBD perubahan yang mana yang bisa dikerjakan lebih dulu,” jelas walikota saat meninjau lokasi kebakaran.

Ia mengharapkan agar PU bisa segera membangun 1 atau 2 ruang belajar terlebih dulu. “Yang  penting struktur bangunannya aman dan ini harus segera diatasi karena terkait dengan  jumlah ruang belajar apalagi menjelang penerimaan siswa baru,” harap walikota. (HMS/met/rey)