PEMBUKAAN LOMBA TEKNOLOGI TEPAT GUNA TAHUN 2015

Pemerintah Kota Balikpapan melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana kembali menggelar Lomba Teknologi Tepat Guna Tahun 2015 di ruang rapat  Lantai 3 Kantor BPMPPKB, selasa (9/6).

Kegiatan Lomba yang dibuka oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Perempuan Santi Sohot, SH, M.Hum, M.Kes  bertujuan memberikan apresiasi kepada inovator yang telah melakukan inovasi atau rekayasa teknologi tepat guna (TTG) dan memasyarakatkan teknologi tepat guna kepada masyarakat luas dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya Kota Balikpapan.

Gelar TTG ini merupakan even tingkat kota Balikpapan dimana pemenangnya akan mewakili Balikpapan dalam lomba TTG tingkat Provinsi Kaltim. Sebagaimana tahun sebelumnya, lomba dibagi menjadi 2 kategori yaitu peserta pelajar dan umum dengan total hadiah Rp. 47,5 juta.  Bagi kategori pelajar disiapkan hadiah senilai Rp. 7,5 juta, Rp. 5 juta dan Rp. 2,5 juta untuk juara  I, II serta III. Sedangkan untuk peserta umum juara I akan menerima hadiah Rp. 15 juta, juara II Rp. 10 juta dan juara III Rp. 5 juta.

 Lomba TTG tahun ini diikuti oleh oleh 12 peserta dimana kategori umum 5 peserta dan 7 peserta dari kategori pelajar. Memang lebih rendah dari tahun lalu karena pada saat sosialisasi TTG disampaikan bahwa peserta yang ikut merupakan inovasi dan rekayasa dari teknologi. Dan memang akhirnya muncul-muncul ide yang lebih kreatif dibanding tahun lalu.  (Rdw)