Selama Ramadhan, KORPRI Kota Balikpapan Gelar Amaliah Ramadhan

Balikpapan, balikpapan.go.id – Selama Ramadhan, KORPRI Kota Balikpapan melalui  Bidang Kerohanian Agama Islam dan Majelis Taklim Beriman menyelenggarakan rangkaian acara amaliah Ramadhan.

Amaliah Ramadhan terdiri dari ceramah (kultum) yang digelar setiap hari ba’da shalat dzuhur di Mushola  Kantor Wali Kota Balikpapan, dan siraman rohani setiap hari Jumat pagi yang digelar di Aula Kantor Walikota dengan menghadirkan pemuka agama Kota Balikpapan.

Seperti hari Jumat (19/6) lalu, KORPRI Kota Balikpapan menghadirkan Ustadz H. Agus Khoirul Huda, Lc untuk menyampaikan tauziah bagi anggota KORPRI dari seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Dihadapan ratusan jamaah Majelis Taklim Beriman, Ustadz Agus menyampaikan tauziah tentang persiapan puasa.

“Puasa adalah ibadah yang khusus, berbeda dengan ibadah-ibadah yang lainnya,” ujar Ustadz Agus mengawali tauziahnya.

“Tidak hanya menahan lapar dan haus di siang hari, selama Ramadhan kita juga harus menghidupkan puasa baik secara jasad maupun ruh,” lanjutnya.  “Kita harus mampu menjaga mata, mulut, telinga, hati, dan anggota tubuh lainnya dari hal-hal yang dapat membatalkan pahala puasa,” tambahnya.

Diakhir tauziahnya, Ustadz Agus berpesan  agar Ramadhan dapat menjadi titik tolak bagi setiap muslim untuk lebih meningkatkan derajat keimanan dan ketakwaannya. (hms/nov, foto : rey)